Cara Menciptakan Sayur Asem Betawi Yang Segar

Cara Membuat Sayur Asem Betawi Yang Segar – Salah satu jenis sayur yang banyak digemari di aneka macam kalangan adalah sajian sayur asam. Menu ini banyak yang suka karena adalah rasanya yang segar dan tutorial membuatnya yang tergolong mudah. Selain itu banyaknya materi yang dipakai juga menciptakan makanan ini cukup lengkap gizi-nya. Jika anda ingin berguru bagaimana tutorial memasak makanan khas tempat ini anda mampu mengikuti panduan berikut.

Sayur asam atau sayur asem digemari hampir di semua kalangan. Hal ini karena adalah sayur ini mampu dikombinasikan dengan aneka macam sajian lain sehingga sangat cocok untuk variasi sajian yang disajikan. Di warung makan atau rumah makan, biasanya “Sayur Asem” disajikan dengan pendamping beberapa makanan berikut:
1. Lele goreng
2. Ikan mas goreng dan aneka macam sajian kering lainnya


Dalam penyajiannya, makanan ini juga mempunyai banyak variasi yang biasanya dibedakan dari materi yang digunakan. Untuk anda yang ingin ikutan menikmati kesegarannya anda mampu membuatnya sendiri di rumah untuk sajian Istimewa keluarga tercinta.


Sayur Asem Betawi menggunakan bahan-bahan sayuran seakan-akan kacang, jagung, daun melinjo dan beberapa materi lain. Bumbunya memakai materi rempah yang banyak dipakai adalah contohnya bawang dan cabai. Tutorial menciptakan makanan ini pun tidak sulit, anda tinggal menyiapkan bumbunya, rebus dan tunggu sampai matang. Jika anda ingin mencobanya silahkan ikuti panduan Resep Sayur Asem Betawi berikut.


Bahan dan Bumbu Sayur Asem Betawi


Semakin cepat anda menyiapkan bahan-bahan dan juga bumbu yang diharapkan maka semakin cepat makanan ini siap disajikan. Tidak sulit karena adalah bahan-bahan dan bumbunya mampu dengan simpel didapatkan. Jika anda ingin segera berguru memasak sayur asam ini silahkan siapkan materi dan bumbunya berikut ini.



Bahan-Bahan

Kacang Panjang

Jagung Muda.

Daun Melinjo secukupnya.

Terong

Kacang Tanah

Jagung Manis.

Nangka Muda

Labu Siam 

Air

Cabai merah besar

Cabai merah hijau

Daun salam

Lengkuas

Asam muda. 

Gula Pasir


Bahan Bumbu

Bawang Merah

Cabai Merah Besar

Kemiri

Terasi 

Nah, sehabis semua yang ada pada daftar di atas anda siapkan anda mampu langsung memasak sajian sedap khas tersebut. Untuk langkah-langkahnya mampu anda pelajari di bawah ini.




Cara Membuat Sayur Asem Betawi Yang Segar


Praktis sekali, bahkan untuk anda yang belum pernah memasak makanan ini sebelumnya pun niscaya mampu membuatnya. Langkah-langkah proses menciptakan sayur asem betawi ini seakan-akan dijelaskan di bawah ini, silahkan diikuti.




  1. Haluskan materi bumbu halus dengan cobek atau blender. Jika perlu tambahkan sedikit air ke dalam blender untuk mempermudah proses penghancuran. 

  2. Rebus 1,2 liter air bersama bumbu halus, lengkuas dan daun salam sampai mendidih.

  3. Masukkan berturut-turut dari materi yang keras adalah jagung, nangka muda dan kacang tanah. 

  4. Setelah itu masukkan labu siam, kacang panjang dan asam jawa. 

  5. Tambahkan garam dan gula pasir sesuai selera sampai terasa gurih, bagus dan asam. 

  6. Yang terakhir masukkan daun melinjo masaklah sehingga layu. 

  7. Angkat. Hidangkan Sayur Asem selagi panas dengan nasi, ikan asin dan sambal terasi.




Cara


Pasti anda mampu menciptakan sendiri Sayur Asem Khas Betawi tersebut, untuk kasus rasa anda mampu menyesuaikan hasil akibatnya sesuai dengan selera masing-masing. Setelah mencoba panduan memasak tersebut jangan lupa coba juga beberapa resep pilihan yang ada di potongan bawah. Trims.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Sayur Asem Betawi Yang Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel