Belajar Resep Kuliner Ringan Bagus Lapis Legit Enak

Hidangan kue lapis legit, menjadi sajian pilihan sehabis semalaman mencari inspirasi untuk mengisi selesai pekan bersama keluarga. Lesu, bingung, menghabiskan selesai pekan bersama keluarga di rumah terkadang memang menjadi beban tersendiri bagi kaum ibu, khususnya bagi yang ingin mengatakan suasana Istimewa bagi keluarga tercinta. Bersantai sambil menikmati hidangan istimewa yang disiapkan sang bunda, tetap sanggup membuat selesai pekan yang mengesankan.

Untuk yang pertama kali, bagi anda yang ingin bergabung belajar membuat camilan elok sanggup mencoba Belajar Resep Kue Lapis Legit Enak bersama-sama disini. Tidak perlu takut dan tidak usah sungkan, panduan ini akan di susun sedemikian rupa agar anda lebih simpel dalam mengikutinya. Mau ikut?


Perlu anda ketahui, lapis legit yaitu camilan elok khas yang banyak digemari dan bahkan sudah banyak yang dijual dengan banyak sekali variasi rasa dan kemasan. Tidak hanya di daerah dan nasional, camilan elok ini juga sudah banyak dikenal di beberapa kalangan dari luar negeri. Bahkan pemasarannya pun sudah hingga dipasarkan secara online. Bisa anda cek, dikala anda melakukan pencarian di google anda sanggup menemukan beberapa hasil sebagai berikut:






1. resep camilan elok lapis legit keju



2. resep lapis legit

3. lapis legit putih telur

4. lapis legit online

5. resep lapis legit enak

6. resep lapis legit prunes

7. resep camilan elok lapis legit


8. camilan elok lapis legit


Hasil pencarian di atas tentu mengatakan bahwa camilan elok ini sudah cukup dikenal dan banyak yang suka, jadi tidak salah dong bila kita belajar membuat lapis legit sendiri? Ya sudah, dari pada ngelantur kesana kemari lebih baik kita langsung menuju ke Resep Kue Lapis tersebut.



Bahan dan Bumbu Kue Lapis Legit


Segera saja kita siapkan semua yang kita butuhkan untuk membuat camilan elok ini, apa saja? Mari kita siapkan bahan dan bumbu untuk camilan elok yummy tersebut sesuai pada daftar berikut.




Bahan:


– 20 butir telur ayam (4 butir putih telurnya saja, 16 butir kuning telurnya saja)
– 125 gr gula halus
– ½ kaleng susu kental manis
– ½ kg mentega butter
– 125 gr tepung terigu




Bumbu:



Giling halus dan ayak:


– 10 butir cengkeh
– 10 butir kapulaga
– 2 sdt kembang pala
– 1 sdt kayu manis
– 1 sdt vanili



Sekedar catatan untuk bahan dan bumbu di atas, bila anda kesulitan memperoleh kapulaga dan cengkeh, anda sanggup gunakan bumbu Spekkoek atau bumbu camilan elok lapis yang sudah jadi. Selain itu, anda sanggup juga menambahkan irisan tipis buah plum kering pada beberapa lapisan camilan elok agar camilan elok berkesan glamor dan lebih manis. 





Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak


Meski prosesnya akan sedikit lebih panjang namun anda tidak perlu khawatir, diakhir nanti anda akan menerima hasil yang sesuai dengan yang anda kerjakan. Sudah siap, bila sudah menyiapkan semua yang diharapkan anda sanggup langsung membuat camilan elok lapis ini dengan memakai panduan sebagai berikut:




  1. Siapkan loyang berbentuk bujur sangkar, alas dengan kertas minyak kemudian oles dengan mentega

  2. Kocok mentega hingga lembut dan mengembang

  3. Gula halus dan kuning telur dikocok dengan handmixer sampai mengembang

  4. Di mangkok terpisah, kocok putih telur hingga mengembang

  5. Campurkan putih telur yang sudah mengembang dengan kuning telur yang sudah dikocok

  6. Masukkan bumbu, susu kental manis, terigu dan mentega yang sudah dikocok hingga gabungan camilan elok menjadi kental

  7. Takar gabungan dengan cangkir, tuangkan 30-35 cc gabungan ke dalam loyang hingga membuat satu lapisan kue

  8. Panggang dalam panggangan yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api dari atas hingga kuning keemasan

  9. Keluarkan dari oven, olesi sedikit mentega untuk aroma, tuangkan lagi 30-35 cc gabungan untuk membuat lapisan baru

  10. Ulangi hingga membentuk 30-40 lapisan

  11. Untuk 1 loyang.





Catatan untuk pemanggangan, jikalau ada dan jikalau bisa, silahkan gunakan dutch oven dan api arang sewaktu memanggang untuk menghasilkan camilan elok yang lebih harum. 

Tidak begitu sulit bukan? Dengan Belajar Resep Kue Lapis Legit Enak ini anda tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk membelinya. Semoga, selesai pekan anda bersama keluarga sanggup lebih elok dengan hidangan yang satu ini. Jangan lupa terus berkunjung ke website ini untuk menerima banyak sekali acuan resep yang anda butuhkan. Trims.


Belum ada Komentar untuk "Belajar Resep Kuliner Ringan Bagus Lapis Legit Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel