Bubur Ayam Telur Asin Lezat Dan Mudah Dibuat

Bosan dengan sajian telur yang itu- itu aja kini waktunya kita bereksperimen dengan kuliner berbahan telur yaitu bubur ayam telur asin. Yang pastinya enak banget untuk dinikmati di pagi hari tentunya untuk sarapan. Timbang ingin tau eksklusif kita coba buat yukss. Anda mampu mengikuti panduan langkah-langkahnya sesuai pada uraian yang akan diberikan.


Menu bubur ayam memang menjadi salah satu sajian sarapan yang banyak di nikmati, mampu anda lihat di aneka macam kota besar biasanya jikalau pagi hari banyak dijual bubur ayam. Lalu apa yang istimewa dari sajian bubur yang satu ini? Ya, ibarat terlihat dari judulnya, variasi kuliner ini menjadi istimewa dengan paduan telur asin sebagai materi tambahan. Lebih dari itu kuliner ini tidak jauh berbeda dengan aneka bubur lainnya.


Bahan Bubur Ayam Telur Asin Enak




Persiapan awal tentu akan menyiapkan seputar peralatan dapur yang akan digunakan. Kalau duduk dilema peralatan ini tidak ada persiapan khusus selain menyiapkan semua perabotan yang benar-benar bersih. Sudah tahu semua kan alat untuk menciptakan bubur?

Setelah duduk dilema peralatan dapur, untuk pertama-tama kita siapkan bahan-bahan dasarnya terlebih dahulu  supaya mempermudah kita dalam membuatnya. Bahan-bahan yang kita gunakan dalam menciptakan bubur telur asin ini tidak susah-susah amat kok seperti yang tertulis dibawah ini:



Untuk Bubur





250 gr beras





1 ltr air + 1 ltr air atau lebih tergantung berasnya





2 sdt garam





2 sdm minyak





1 cm jahe yang dimemarkan











Untuk isi





250 gr daging paha ayam, cincang kasar





3 siung bawang putih, cincang halus





2 – 3 sdm kecap asin





1/2 sdt merica bubuk





1 sdt minyak wijen





3 sdm minyak goreng untuk menumis





2 butir telur asin, rebus dan dan potong dadu











Pelengkap 





Bawang merah goreng  





Bawang putih goreng





Daun bawang





Sambal

Untuk materi dan bumbu tidak ada persiapan khusus, hanya satu hal yang perlu diperhatikan yaitu dalam pemilihan daging ayam yang akan digunakan. Anda harus memastikan untuk memakai daging yang segar, selain itu anda mampu memakai daging ayam kampung yang rasanya lebih gurih. Bahan-bahan yang harus disiapkan di atas mampu anda cari di pasar tradisional atau pun daerah lain yang menyediakan aneka macam materi bumbu masakan. 








Cara Membuat Bubur Ayam Telur Asin 



Kalau bahan- materi diatas sudah disiapkan semua kini waktunya pembuatan, teman- sahabat yang pertama kita lakukan adalah:



  1. Rendam beras dengan 1 L air, garam dan minyak selama minimal 4 jam atau lebih baik 1 malam, supaya hasil lebih lembut dan memasak dengan waktu lebih cepat

  2. kemudian kita Masak beras bersama rendaman airnya tambah jahe dengan api sedang, aduk terus hingga air mulai berkurang, 

  3. Sementara itu, tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam cincang, aduk-aduk masukkan merica dan kecap asin, lanjutkan memasak hingga ayam matang, masukkan minyak wijen. Aduk dan matikan api. Sisihkan

  4. Tambahkan 1 L air, lanjutkan memasak hingga beras menjadi lembut dan didapat kekentalan yang diinginkan. Tambahkah air panas jikalau masih terlalu kental 

  5. Masukkan ayam aduk rata, masukkan telur asin potong aduk lagi dan segera sajikan selagi panas, taburi materi komplemen jikalau suka. 







itu








Sekian kiranya berita yang mampu saya sampaikan mengenai resep tips trick menciptakan bubur telur asin ketimbang anda ingin tau silahkan anda mampu mencobanya sendiri di rumah dan jangan lupa jelajah terus resep-resep kuliner yang lain, berbeda dan terbaru untuk tiap harinya tentunya hanya disini. Sekian terimakasih hingga jumpa.


Belum ada Komentar untuk "Bubur Ayam Telur Asin Lezat Dan Mudah Dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel