Cara Menciptakan Aneka Resep Kuliner Ringan Anggun Bolu Yang Mudah

Cara Membuat Aneka Resep Kue Bolu yang Mudah – Berbicara mengenai khas daerah, yang enak-enak bukan hanya dari kuliner saja, camilan bagus juga banyak yang populer enak dan banyak disukai. Salah satu camilan bagus tersebut yakni kue bolu. Kue ini sudah sangat terkenal, banyak kreasi yang sudah dicoba untuk jenis camilan bagus yang satu ini.


Kue ini menjadi salah satu camilan bagus populer bukan hanya lantaran yakni tutorial membuatnya yang mudah melainkan lantaran yakni rasanya yang lekat di lidah para penikmat hidangan nusantara. Ada banyak Resep Kue Bolu yang terkenal, semuanya enak dan wajib dicoba. Namun meski sudah banyak yang tahu masih ada yang belum sanggup menciptakan sendiri camilan bagus yummy tersebut. Bagaimana dengan anda, apakah anda sanggup menciptakan camilan bagus bolu dengan muda?


Khusus bagi anda semua yang belum begitu terbiasa dengan proses pembuatan camilan bagus lembut ini hari ini akan kita bahas beberapa jenis camilan bagus bolu sekaligus. Disini akan diuraikan panduan tutorial menciptakan camilan bagus lengkap dengan info materi – materi yang dipakai beserta langkah-langkahnya. Ada 3 jenis bolu yang akan kita coba yaitu:
1. Kue Bolu Pisang
2. Resep Kue Bolu Kukus Tape
3. Resep Kue Bolu Panggang


Ketiga kreasi resep camilan bagus bolu tersebut akan dibahas secara lengkap dengan panduan tutorial menciptakan yang akan diberikan satu per satu. Anda yang ingin mencar ilmu cara menciptakan camilan bagus bolu sanggup mengikuti panduan tersebut.




Tutorial Membuat Resep Kue Bolu Pisang



Kue Bolu Kukus sudah lazim dan sudah dikenal banyak orang. Resep dengan kreasi Kue Bolu Kukus sanggup bermacam-macam hasilnya ada Resep Kue Bolu Kukus Pisang Keju juga ada Resep Kue Bolu Kukus Coklat nah kali ini satu lagi Jenis Resep Kue Bolu yang Resep Masakan Indonesia ingin menyajikan Resep Kue Bolu dikreasikan dengan Pisang sangat cocok untuk waktu kumpul bersama teman-teman atau kerabat anda.


Bahan-bahan Resep Kue Bolu Pisang

2 buah pisang raja, dihaluskan

100 gram gula pasir

50 cc susu cair / santan

3 butir telur

1/2 sendok teh pelembut kue, contohnya SP

1 sendok makan cokelat bubuk

125 gram tepung cokelat

2 sendok makan cokelat pasta

1/2 sendok teh baking powder

50 gram muisjes


Cara Membuat Resep Kue Bolu Pisang 



  1. Kocoklah telur, gula dan SP atau pelembut camilan bagus sampai mengembang kemudia masukkan terigu bertahap sambil diaduk dan cokelat bubuk, cokelat pasta, dan baking powder kembali aduk rata.

  2. Masukkan susu cair/santan dan pisang pada adonan sambil diaduk-aduk.

  3. Masukkan adonan dalam loyang. beri taburan Muisjes

  4. Kukuslah adonan selama 15 menit atau sampai matang



Cara





Resep Kue Bolu Kukus Tape Coklat



Setelah anda menyelesaikan resep yang pertama masih ada resep camilan bagus bolu kukus tape coklat yang sanggup anda coba di rumah. Tidak jauh berbeda dengan bolu pertama, bolu ini juga memakai bahan-bahan dan tutorial pembuatan yang tidaklah sulit.


Jika anda hendak mencoba kreasi camilan bagus bolu ini anda sanggup mulai langsung dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Setelah semua materi siap anda sanggup memulainya dengan panduan langkah demi langkah yang diberikan disini.



Bahan Resep Kue Bolu Kukus Tape Coklat


  • 150 gram tepung terigu

  • ½ sdt baking powder

  • 5 butir telur

  • 200 gram gula pasir

  • 1 sdt SP

  • ¼ sdt vanili

  • 250 gram tapai singkong, lumatkan dengan garpu

  • 50 ml susu kental manis

  • 200 gram mentega, lelehkan

  • 20 ml cokelat pasta


Cara Membuat Cake / Kue Bolu Tape Coklat Kukus :



  1. Campurkanlah tepung terigu dan baking powder kemudian sisihkan. 

  2. Kocoklah telur, gula pasir, SP, dan vanili sampai mengembang. Masukkan adonan tepung yang tadi  sedikit  sedikit kemudian masukkan tapai singkong yang sudah dilumatkan sambil dikocok.

  3. Masukkanlah susu kental bagus kemudian aduk rata. Tambahkan juga mentega cair, aduk rata. Bagi adonan menjadi dua bagian. Tambahkan cokelat pasta ke dalam satu cuilan adonan, aduk rata.

  4. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, olesi dengan minyak dan alasi dengan plastik. 

  5. Tuang setengah adonan putih ke dalam loyang, kemudian kukus selama 16 menit sejak air mendidih, angkat. Taruhlah setengah adonan cokelat ke atas cake putih, kemudian kukus selama 20 menit, angkat.

  6. Masukkan sisa adonan putih, kukus kembali selama 15 menit, angkat. Tuangkan sisa adonan cokelat, kukus kembali sampai cokelat matang. Angkat dan siap untuk disajikan. 




Resep Kue Bolu Panggang Enak



Resep yang terakhir untuk edisi Cara Membuat Aneka Resep Kue Bolu yang Mudah ini yakni camilan bagus bolu panggang. Kalau anda bosan dengan dua bolu di atas anda sanggup mencoba bolu panggang ini. Apa saja bahannya dan bagaimana menciptakan bolu panggang tersebut, anda sanggup menerima klarifikasi lengkapnya di bawah ini.



Bahan  Resep Kue Bolu Panggang Enak


  • Telur ayam 8 butir .

  • Gula pasir 1/4 kg .

  • Vanili secukupnya .

  • Ovalet 1/5 sendok teh .

  • Mentega 2 sendok teh .    

  • Coklat 1 sendok teh .

  • Tepung terigu 1/4 kg .


Tutorial Membuat Resep Kue Bolu Panggang Enak


  • Cairkan Mentega .

  • Panasi bakingpan yang telah diolesi mentega diatas perapian sedang .

  • Telur , gula pasir , panili , dan ovalet dikocok sampai benar-benar mengembang.

  • Masukkan tepung terigu kedalam adonan No 2 sambil dimasuki mentega yang sudah dicairkan Aduk rata

  • Masukkan adonan ke bakingpan dan taburi dengan coklat sambil dipanaskan diatas perapian sedang. 

  • Setelah masak , hidangkan.


Tiga buah resep sekaligus saya rasa cukup untuk satu hari ini. Semoga semua Cara Membuat Aneka Resep Kue Bolu yang Mudah yang sudah diberikan sanggup dicoba dan anda tidak menerima kesulitan dalam mencobanya sendiri. Untuk camilan bagus lain silahkan lihat resepnya di cuilan selesai tulisan ini.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Aneka Resep Kuliner Ringan Anggun Bolu Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel