Panduan Menciptakan Masakan Ringan Bagus Ape

Panduan Membuat Kue Ape – Sesekali tidak ada salahnya kita perlengkap resep masakan ringan bagus khas yang sudah ada dengan mencoba aneka macam masakan ringan bagus dari kawasan lainnya. Dengan semakin banyak jenis masakan ringan bagus yang sanggup kita buat maka akan semakin bervariasi masakan yang sanggup dinikmati di rumah.


Untuk kesempatan ini kita akan mencoba sebuah masakan ringan bagus khas kawasan yang berasal dari kawasan Jakarta yaitu Kue Ape (serabi Jakarta). Jenis masakan ringan bagus ini juga merupakan salah satu masakan ringan bagus yang banyak digemari hal itu terbukti masakan ringan bagus ini juga dikenal di aneka macam kawasan lain dengan keunikannya masing-masing. Sudah tahu dengan masakan ringan bagus ini bukan?




Kue ape atau serabi Jakarta merupakan jajanan khas dari Jakarta. Bentuknya seakan-akan pancake. Karena bentuknya, orang juga menyebutnya sebagai masakan ringan bagus tetek. Kue yang biasa dijajakan di jalan atau di depan sekolah ini dibentuk dari tepung terigu yang dicampur dengan susu. Saat ini dijual dengan aneka macam variasi warna dan taburan di atasnya (keju atau meses). (Sumber: Wikipedia)


Disini tidak akan dibahas secara meluas contohnya mengenai kandungan gizi dan lainnya namun disini hanya akan dipaparkan mengenai Resep Kue Ape yang sanggup kita gunakan guna memandu kita mencar ilmu menciptakan masakan ringan bagus dengan mudah. Jika anda ingin ikut mencoba nikmatnya jenis masakan ringan bagus tradisional ini anda sanggup mengikuti Panduan Membuat Kue Ape tersebut.



Bahan untuk Membuat Kue Ape



Seperti sudah disinggung sebelumnya, masakan ringan bagus ini terbuat dari materi dasar tepung terigu dan beras serta beberapa materi perhiasan lain. Kita akan langsung mulai untuk menyiapkan bahan-bahan yang diharapkan untuk masakan ringan bagus ini. Jika anda sudah siap mencar ilmu silahkan mulai dengan menyiapkan semua materi yang ada pada daftar berikut.



Bahan Dasar


200 gr tepung terigu

100 gr tepung beras

150 gr gula pasir

1/2 sdt garam

1/4 sdt soda kue

1/2 sdt baking powder

1/4 sdt vanili atau pandan pasta

600 ml santan panas


Taburan

Keju parut
Pisang raja potong tipis
Meises (sesuai selera)



Panduan Tutorial Membuat Kue Ape



Meski belum pernah menciptakan masakan ringan bagus ini sebelumnya, dipastikan anda tidak akan kesulitan untuk membuat masakan ringan bagus ape ini lantaran ialah yaitu caranya mudah. Langkah-langkahnya bisa anda ikuti pada panduan memasak masakan ringan bagus kawasan berikut ini.



  1. Campur semua materi kering.

  2. Tambahkan 1/2 episode santan, aduk rata kemudian pukul-pukul sampai jadi gabungan yang halus (lembut)

  3. Tambahkan sisa santan, aduk rata.

  4. Tambahkan pewarna hijau bila suka.

  5. Panaskan wajan serabi, olesi mentega sedikit.

  6. Tuang gabungan 1 sendok sayur kemudian goyang melingkar agar gabungan melebar kesamping kemudian tutup.

  7. Tambahkan taburan sesuai selera. Biarkan pinggiran masakan ringan bagus agak kering, kemudian angkat.

  8. Kue ape siap dihidangkan.




Sesekali



Praktis bukan, masakan ringan bagus tradisional ini sanggup anda sajikan ketika senggang untuk keluarga di rumah. Cocok untuk teman kalem di sore hari. Jika anda penggemar masakan ringan bagus nusantara anda sanggup mencoba menciptakan aneka macam masakan ringan bagus khas lainnya yang sudah pernah di bahas disini.


Semoga Panduan Membuat Kue Ape ini sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Rekan lain yang menciptakan masakan ringan bagus ape juga mencoba beberapa gosip berikut:



Membuat Kue Ape

tips trick menciptakan gabungan masakan ringan bagus cubit

tips trick menciptakan masakan ringan bagus cubit ubi

tips trick menciptakan masakan ringan bagus cubit sederhana

tips trick menciptakan masakan ringan bagus tape goreng

tips trick menciptakan masakan ringan bagus bolu tape keju

tips trick menciptakan ape dari barang bekas

tips trick menciptakan ape paud dari materi bekas


tips trick menciptakan ape dari botol bekas




Belum ada Komentar untuk "Panduan Menciptakan Masakan Ringan Bagus Ape"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel