Cara Menciptakan Resep Klappertart Khas Manado

Oiih…hari ini resep Istimewa yang akan kita coba yakni Masakan Khas Manado Klappertart yang telah dibentuk oleh Farahquinn melalui websitenya. Yang suka banget dengan masakan-masakan dari daerah Menado, saya rasa tidak akan melewatkan panduan tips trick menciptakan yang akan dijelaskan disini bukan? Tentu saja, semakin banyak resep yang kita kuasai maka semakin banyak pula sajian yang sanggup kita hidangkan. Tentu hal ini akan mengurangi ketergantungan kita terhadap makanan jadi yang dijual.


Belajar menciptakan makanan atau makanan ringan anggun seakan-akan ini memang tidaklah cukup hanya berbekal dengan niat, untuk bisa menguasai suatu resep diharapkan juga kesabaran, ketekunan dan juga kreativitas. Mencoba menciptakan makanan yang belum pernah dicoba tentu rawan gagal dimana makanan yang dihasilkan kurang memuaskan. Di sinilah tugas kesabaran kita diuji, jikalau anda benar-benar ingin sanggup membuatnya sendiri maka gagal satu dua kali harusnya tidak menjadi kasus besar bagi anda. 


Untuk panduan ini akan kita buat super singkat dimana anda sanggup eksklusif menyiapkan materi yang diharapkan dan eksklusif mencoba langkah-langkah pembuatannya. Agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu, silahkan mulai dengan menyiapkan keperluannya sesuai daftar yang disediakan.


Bahan-Bahan Resep Klappertart 


Kita akan mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk menciptakan resep klappertart ini. Bahan-bahan tersebut yaitu:


  • 25 gram tepung terigu

  • 25 gram tepung custard

  • 25 gram maizena

  • 75 gram mentega

  • 3 butir kuning telur

  • 1 butir kelapa muda

  • 50 gram kenari panggang cincang

  • kayu elok bubuk secukupnya

  • Merigue cookies secukupnya

  • Kismis secukupnya


Setelah kita siapkan semua materi yang diharapkan kita tinggal menyiapkan makanan khas daerah ini. Untuk langkahnya akan diterangkan berikut.



Tips Trick Membuat Resep Klappertart Khas Manado


Membuat resep khas Manado ini tidaklah memakan waktu yang sangat usang dan tips trick membuatnya juga tergolong mudah. Yang ingin menyiapkan makanan ini di rumah mari eksklusif ikuti panduan tips trick menciptakan klappertart Manado berikut ini.


  1. Panaskan 400 cc fresh milk dan gula pasir

  2. Larutkan tepung terigu, custard dan maizena dengan 100 cc fresh milk

  3. Masukkan adonan susu dan tepung ke dalam susu panas, aduk terus sampai mengental dan meletup-letup.

  4. Angkat dari api, masukkan mentega, aduk rata.

  5. Masukkan kenari dan kayu elok bubuk dan rum essence/pasta

  6. Masukkan kuning telur satu persatu, didihkan kembali sambil terus diaduk.

  7. Masukkan daging kelapa muda, aduk rata.

  8. Tuang ke loyang, susun meringue cookies di atasnya.

  9. Diamkan beberapa saat, kemudian masukkan ke lemari pendingin.

  10. Sajikan dalam keadaan dingin.


hari


Sekarang, sobat netter yang belum pernah mencoba makanan ini akan bisa berkreasi dan mencoba menyajikannya di rumah. Sampai disini, selamat mencoba.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Resep Klappertart Khas Manado"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel