Cara Menciptakan Tum Daging Khas Bali

Cara Membuat Tum Daging Khas Bali – Sore itu keluarga di rumah bunda terlihat murung, entah kenapa mereka tampaknya tidak terlalu bersemangat padahal suasana masih begitu ramai. Karena tidak mampu menduga ada apakah gerangan maka kami hanya diam, membisu bahkan sampai saat tanggapan makan malam keluarga. Ada wangsit masakan yang enak, pertanyaan Tante tiba-tiba menyeruak memecah lamunanku.


Begitulah, citra kebosanan orang-orang terkasih yang sangat kita sayangi, meski setiap hari dimanjakan dengan berbagai sajian dan suguhan yang sudah dipastikan sesuai dengan selera mereka namun ternyata masih ada saja kebosanan. Perlu ada sesuatu yang baru, perlu ada sajian masakan kejutan yang tidak pernah diduga akan disajikan.


Tak ada hal paling menyedihkan bagi ibu kecuali menyaksikan keluarganya tidak bersemangat menyantap masakan yang dihidangkan, apalagi jikalau belum cukup umur kita yang kurang berselera. Terpaksa mencari wangsit baru, Resep Masakan Khas Bali menjadi pilihan yang akan mengejutkan mereka, Masakan Tum Daging mudah-mudahan menyegarkan semangat yang sedikit layu.


Jika anda tidak ingin hal di atas terjadi pada anda ada baiknya mulai hari ini anda mempersiapkan diri dengan sajian kejutan – berbagai sajian Istimewa yang yummy dan belum pernah disajikan sebelumnya. Khusus bagi anda yang menentukan Resep Masakan Tum Daging Khas Bali namun belum pernah memasaknya sendiri anda mampu mencar ilmu memasak dengan panduan yang akan diberikan.


Bahan dan Bumbu Tum Daging




Masakan khas daerah yang satu ini yaitu jenis masakan tradisional yang terbuat dari daging, mampu daging sapi atau daging babi. Di masyarakat daerah asalnya, Tum Daging banyak memakai dua jenis daging tersebut.


Bumbu yang dipakai yaitu bumbu rempah yang sering dipakai dalam kebanyakan masakan tradisional nusantara. Untuk anda yang ingin mencoba menciptakan sendiri sajian Istimewa ini anda mampu mulai dengan menyiapkan semuah bahan dan juga bumbu yang dibutuhkan. Selengkapnya mampu anda lihat pada daftar di bawah ini.


Bahan
1. Daging sapi/babi ¼ kg


2. Daun pisang 1 pelepah



Bumbu

1. Bawang merah 5 bh

2. Kencur 2 ruas jari

3. Bawang putih 5 siung

4. Garam 1 sdm

5. Cabe merah 6 buah

6. Minyak kelapa 4 sdm

7. Terasi 1 sdt


Untuk anda yang hobi berkreasi dengan resep orisinil tentu anda mampu menyesuaikan masakan ini dengan selera yang diinginkan. Sebagai contoh, dalam hal ini kita mampu mengganti bahan dasar daging yang dipakai dengan daging yang kita suka.


Untuk bumbu mungkin kita mampu pertahankan dari resep orisinil sehingga rasa khas tidak hilang. Meski begitu tetap saja semua tergantung pada wangsit kreasi anda, setiap resep akan menghasilkan rasa yang berbeda jikalau dimasak dengan tangan yang berbeda.




Tips Trick Membuat Tum Daging Khas Bali



Untuk kita yang belum pernah memasak masakan ini tentu menciptakan tum daging bukan hal yang begitu mudah. Namun anda tidak perlu khawatir atau risau alasannya ialah ialah yaitu anda mampu mulai dengan mengikuti langkah memasak yang akan dijelaskan berikut. Untuk menciptakan masakan ini silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Daging dicincang halus.

2. Bawang merah dan 2 siung bawang putih diiris tipis, digoreng ½ matang.

3. Bawang putih sisanya tadi, kencur, cabai giling, garam dihaluskan, digoreng sebentar.

4. Sisa lombok diiris dan terasi digoreng sebentar.

5. Cincangan daging dicampur dengan semua bumbu yang telah digoreng berikut bawang goreng.

6. Dibungkusi daun pisang kira-kira besarnya seperti ½ telur bebek.

7. Dikukus sampai masak.


Tidak begitu sulit bukan, pastinya anda mampu dengan mudah mencoba memasaknya sendiri di rumah. Jangan sampai lupa, setiap masakan ada bumbu rahasianya, pastikan anda menawarkan bumbu cinta pada setiap masakan yang anda buat.


Selain Cara Membuat Tum Daging Khas Bali anda mampu mencar ilmu beberapa resep Bali lain yang sudah banyak diberikan. Silahkah lihat resep-resep tersebut dibagian bawah ukiran pena ini. 




Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Tum Daging Khas Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel