Ketika Ponsel Terisi 50% Dalam 15 Menit

BukanQuick charge Snapdragon 845. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

CalonPedia Hawaii – Bukan layar penuh ataupun kamera ganda yang jadi pertimbangan utama seseorang membeli sebuah smartphone. Tapi faktor daya hidup baterai pada sebuah perangkat yang mempengaruhi.


Hal tersebut terungkap dari hasil survei yang dilakukan Qualcomm. Survei tersebut dilakukan di sejumlah negara maju dan berkembang, termasuk Indonesia.


Berangkat dari sana, vendor chipset yang bermarkas di San Diego, California, AS itu selalu berupaya membuat perangkat punya daya baterai panjang. Satu caranya membuat prosesor yang irit akan konsumsi daya.


“Snapdragon 845 kami memberikan daya tahan baterai perangkat mobile hingga 20 jam,” ungkap Travis Lanier Senior Director Product Management Qualcomm di acara Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Rabu (6/12/2017).


Dijelaskan Lanier, arsitektur baru yang dibawa Snapdragon 845 diklaimnya telah mampu meningkatkan keawetan baterai. Berdasarkan pengujian pihaknya, saat digunakan memutar video UHD Premium, perangkat hidup 4 jam lebih lama dari generasi sebelumnya.


Lalu jikalau digunakan untuk bermain Virtual Reality(VR) mampu lebih lama tiga jam. Sedangkan untuk telepon dengan kualitas HD, baterai mampu bertahan dua hari.


Tidak ketinggalan Qualcomm pun menyematkan fitur pengisian cepat yang jadi ciri khasnya. Dalam Snapdragon 845, Quick Charge yang digunakan ialah versi ke-4.


“Hanya 15 menit untuk mengisi 50% baterai,” kata Lanier.


Snapdragon 845 akan mulai menjadi otak ponsel flagship tahun depan. Samsung dan Xiaomi dipastikan mengusung chipset ini di ponsel anyarnya.


Samsung akan menyematkan Snapdragon 844 di Galaxy S9. Sementara Xiaomi memasangnya di Mi 7.





Belum ada Komentar untuk "Ketika Ponsel Terisi 50% Dalam 15 Menit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel