Kue Semprong, Lezat Dan Praktis Dibuat


Sebagian besar dari kita pastinya tahu dengan kuliner ringan anggun tradisional ini bukan? Kue Semprong, sebagai salah satu kuliner ringan anggun enak yang akan segera kita pelajari bagaimana tips trick menciptakan kuliner ringan anggun tersebut dengan mudah. Anda ingin tahu bagaimana prosesnya, anda sanggup berguru dengan panduan resep yang akan diberikan pada website kuliner khas kawasan kali ini. Mau?


Ngobrol-ngobrol sedikit mengenai kuliner ringan anggun khas ini, jikalau dilihat dari namanya “Kue Semprong” cukup unik ya, kata “semprong” sendiri berasal dari tabung gelas yang dipakai pada lampu minyak yang dulu banyak kita jumpai. Nostalgia sedikit, kuliner ringan anggun ini dulu sangat terkenal, jadi rebutan dan berbagai di suka oleh anak-anak. Meski sangat terkenal di jaman-nya namun kini di desa-desa sudah sedikit jarang berganti dengan jenis kue-kue modern.


Meski sedikit tertinggal namun kuliner ringan anggun ini masih banyak di jajakan, tapi kita tidak usah membahas mengenai hal itu. Yang jelas, jikalau anda ingin menikmati sajian kuliner ringan anggun kering ini yang orisinil buatan sendiri maka anda sanggup mempelajari Resep Kue Semprong Enak yang akan diberikan.


Karena inti dari pembahasan ini ialah mengenai cara menciptakan kuliner ringan anggun semprong maka dari itu anda akan diajak untuk berguru menciptakan kuliner ringan anggun enak tersebut. Anda akan diberi klarifikasi baik itu mengenai bahan-bahan yang dipakai maupun proses pembuatan-nya. Penasaran? Anda sanggup eksklusif praktek dengan memakai panduan di bawah ini.


Bahan – Bahan Kue Semprong Enak

Siapkankan eksklusif materi yang dibutuhkan. Semua materi untuk menciptakan kuliner ringan anggun ini sanggup anda siapkan sesuai pada daftar berikut.


  • 1 sendok teh kayu anggun bubuk

  • Minyak untuk oles secukupnya

  • 850 ml santan kental

  • 500 gram tepung beras

  • 300 gram gula pasir

  • 6 butir telur


Cara Membuat Kue Semprong Mudah


Siap dengan bahannya, kini mari menuju ke proses pembuatan kuliner ringan anggun semprong. Jika anda ingin menciptakan kuliner ringan anggun ini sendiri maka silahkan anda ikuti langkah-langkah sebagai berikut:


  • Pertama kocok telur hingga menjadi naik

  • Kemudian tepung dicampurkan dengan telur yang sudah di kocok tadi

  • Masukkan juga gula dan kayu anggun kemudian aduk rata sambil terus dituangkan santan sampai gula menjadi larut

  • Siapkan cetakan semprong kemudian panaskan diatas api, kemudian oles permukaan cetakan dengan minyak

  • Masukkan gabungan sebanyak 2 sendok makan kemudian diratakan dan segera tutup

  • Terus panggang adonan hingga menjadi matang sambil cetakan terus di bolak balik, kemudian angkat

  • Ketika kuliner ringan anggun semprong baru diangkat dari cetakan, segera bentuk sesuai selera.



Sebagian


Hampir semua niscaya sanggup membuatnya, tapi yang jadi hambatan bagi anda mungkin mengenai cetakan yang akan digunakan. Jika anda tidak mempunyai cetakan kuliner ringan anggun semprong anda sanggup meminjam nya pada rekan yang memilikinya. Atau anda sanggup membelinya di toko, sekalian untuk koleksi dalam menyiapkan sajian kuliner ringan anggun bagi keluarga di rumah.


Ooh iya, selain kuliner ringan anggun khas di atas masih ada juga beberapa kuliner ringan anggun lain yang wajib anda coba. Rasanya tidak kalah dengan Kue Semprong Enak ini, alasannya ialah itu silahkan pelajari tips trick membuatnya dan praktikan di rumah masing-masing.


Belum ada Komentar untuk "Kue Semprong, Lezat Dan Praktis Dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel