Panduan Tutorial Menciptakan Cireng Enak Dan Mudah

Penganan berbahan dasar tepung tapioka ini sudah cukup terkenal, terdiri dari berbagai variasi rasa dan bentuk dan bahkan sudah banyak yang memadukan dengan kuliner modern. Makanan cireng sendiri berasal dari daerah Sunda dan juga menjadi kuliner khas suku sunda. Untuk menciptakan jenis kuliner ini tidaklah sulit, anda sanggup mencar ilmu dengan memakai Panduan Tutorial Membuat Cireng yang akan diberikan di situs ini. 


Jika membahas mengenai kuliner ini niscaya saja saya akan mengingat tiga jenis kuliner sekaligus ialah cireng, cimol, dan juga cilok. Ketiga jenis kuliner ini sanggup dikatakan sama hanya penyajiannya saja yang sedikit berbeda. Untuk yang belum mengenal tiga jenis jajanan tersebut sanggup lihat pengertian berikut:



1. Cireng ialah aci digoreng

2. Cimol ialah aci dicemol

3. Cilok ialah aci dicolok


Sedikit abstrak memang tapi kalau kasus rasa ketiga jajanan tersebut tidak mengecewakan nikmat dan tentu saja sanggup dijadikan teman kalem di sore hari. Diantara kalian apakah ada yang membutuhkan Resep Cireng Mudah? Kalau ada yang membutuhkan untuk mencar ilmu maka sanggup memakai panduan resep yang ada di bawah ini.


Bahan – Bahan Cireng


Di awal sudah disinggung bahwa materi dasar untuk kuliner ini ialah tepung tapioka. Selain materi dasar tersebut tentu ada materi lain yang harus disiapkan jikalau kita ingin menciptakan kuliner ini. Apa saja materi yang kita butuhkan, mari siapkan sesuai daftar berikut:



  • 100 gram tepung kanji

  • 1 sdm tepung terigu

  • 75 ml air

  • ½ sdt merica bubuk

  • 1 sdt garam

  • 1 siung bawang putih, parut

  • 30 gram kedelai putih, rendam sampai lunak, tiriskan

  • 1 batang daun bawang, iris halus

  • minyak goreng


Dari daftar di atas jelas terlihat bahwa selain memakai materi dasar tepung kita juga membutuhkan beberapa materi lain seperti daun bawang, tepung terigu dan juga kedelai. Silahkan eksklusif disiapkan saja agar kita sanggup mulai proses menciptakan jajanan tersebut.


Cara Membuat Cireng yang Mudah


Untuk menciptakan kuliner khas ini caranya sangatlah mudah, kita tinggal menciptakan gabungan dari bahan-bahan yang sudah disiapkan di atas dan menggorengnya dengan minyak goreng. Setelah matang kita tinggal menyajikan kuliner tersebut dengan memakai cabai. Mudah, bahkan yang belum pernah membuatnya pun niscaya sanggup sendiri. Agar lebih jelas langkah-langkah sampai pada penyajian sanggup anda lakukan sebagai berikut:



  1. Aduk tepung dengan air, merica, dan garam sampai rata.

  2. Tambahkan materi lainnya, aduk rata.

  3. Goreng sesendok demi sesendok sampai kuning dan kering. Angkat dan tiriskan.

  4. Sajikan hangat dengan cabe rawit, untuk 10 buah


Cukup simpel sekali bukan? Nah, kalau anda suka anda sanggup berkreasi dengan Resep Masakan Cireng tersebut untuk menghasilkan hidangan yang lebih sesuai selera. Sebagai teladan anda sanggup menciptakan variasi rasa yang sesuai harapan contohnya saja anda sanggup menciptakan cireng rasa ayam, cireng sapi, bakso dan lain sebagainya sesuai kesukaan masing-masing. Selain rasa kita juga sanggup melakukan variasi dengan membentuk gabungan sesuai keinginan.




Penganan



Dengan melakukan sedikit kreasi tersebut untuk anda akan menerima sebuah hidangan yang lebih nikmat dan lebih sesuai dengan selera keluarga. Jangan lupa juga siapkan minuman pendamping saat anda menyantap kuliner khas daerah yang satu ini. 

Belum ada Komentar untuk "Panduan Tutorial Menciptakan Cireng Enak Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel