Pasok Layar Iphone X, Samsung Raup Rp 298 Triliun

SamsungiPhone X Foto: Ari Saputra

CalonPedia Jakarta – iPhone X bukan hanya berkah bagi Apple, tapi juga rivalnya Samsung. Setiap iPhone X terjual, Samsung ikut ketiban untung alasannya adalah mereka yang membuat layar OLED untuk iPhone X.


Dikutip CalonPedia dari Digital Trends, laporan dari The Investor menyebutkan Samsung secara total bisa meraup sampai USD 22 miliar atau di kisaran Rp 298 triliun dari penjualan layar OLED yang dipakai Apple di iPhone X.


Samsung Display diperkirakan menjual antara 180 sampai 200 juta panel OLED ke Apple. Di tahun 2017 ini saja, Samsung mengapalkan 50 juta panel OLED untuk perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut.


Rupanya, Samsung berhasil meningkatkan yield rates di pabriknya dari 60% menjadi 80%. Yield rates bisa diartikan sebagai jumlah produk yang tidak cacat dibandingkan keseluruhan jumlah produksi.


“Sepertinya sekarang yield rates telah mencapai hampir 90%. Fakta bahwa Samsung mencapai level tersebut adalah sesuatu yang cukup signifikan,” kata seorang sumber pada The Investor.


Meski rival berat di pasar smartphone, Apple dan Samsung sejak lama menjadi mitra bisnis. Apalagi untuk urusan layar OLED, Samsung Display disebut-sebut sebagai yang terbaik.


Namun ada rumor yang menyebut Apple ingin melepaskan ketergantungannya pada Samsung. Awal tahun ini, tersebar kabar jikalau Apple mempertimbangkan investasi ke bisnis layar OLED besutan LG.


Tapi kalaupun terealisasi, layar OLED LG masih butuh waktu lama diimplementasikan ke iPhone. Untuk tahun depan, Apple dipastikan masih belum bisa lepas dari Samsung





Belum ada Komentar untuk "Pasok Layar Iphone X, Samsung Raup Rp 298 Triliun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel