Resep Bakso Kenyal Dan Mudah Dibuat

Resep Bakso Kenyal dan Mudah – Kalau berbicara mengenai bakso niscaya semua suka, siapa si yang tak kenal dengan salah satu jenis jajanan ini? Saya sendiri terkadang bingung kenapa makanan ini mampu begitu populer dan banyak di sukai, tapi sudahlah, kita nikmati saja. Kali ini kita akan berguru membuat bakso yang kenyal dan pastinya yummy dan disukai. Bagi yang ingin mencoba mampu mengikuti panduan yang akan diberikan supaya prosesnya lebih mudah.

Daging apa yang paling yummy untuk dijadikan bakso? Bagi anda yang sangat menyukai jajanan ini mungkin sudah tahu benar mana pilihannya, nah, untuk edisi kreasi makanan kali ini kita akan memakai kombinasi dua daging pilihan yakni daging sapi dan juga daging ayam. Tidak akan seakan-akan yang dijual orang, kita akan membuat bakso yang kenyal dengan materi dasar daging yang lebih banyak sehingga rasa yang diperoleh pun akan lebih mantap. 

Meski saya menyebutkan membuat jajanan ini mudah namun bagi anda yang belum terbiasa tentu saja harus berguru terlebih dahulu. Sekali dua kali mungkin akan gagal dan tidak menerima hasil yang memuaskan namun jikalau anda berguru dengan panduan langkah membuat bakso kenyal yang ada tentu semakin hari anda akan semakin lincah dalam berkreasi membuat sajian jajanan ini sendiri di rumah. 

Seperti sudah disebutkan di atas, makanan ini merupakan sebuah jajanan yang dalam pengolahannya memakai materi dasar daging yakni daging sapi dan ayam. Selain materi utama tersebut ada beberapa materi dan bumbu lain yang akan digunakan. Agar anda tidak penasaran, mari kita coba bersama-sama membuatnya.



Bahan dan Bumbu Bakso Kenyal



Bahan dasar jajalan tradisional ini yakni daging sapi dan daging ayam, selain itu kita juga akan memakai materi gabungan lain seakan-akan contohnya tepung, telur dan juga baking powder. Untuk dosis anda mampu melihat dari daftar yang diberikan.


Dalam menyiapkan materi ini perlu anda perhatikan bahwa sebaiknya anda memakai materi daging segar supaya lebih sehat dan rasanya juga lebih enak. Supaya mampu segera di hidangkan anda mampu mulai menyiapkan bahan-bahan yang diharapkan seakan-akan pada daftar berikut.



  • 230 gr daging sapi giling

  • 140 gr dada ayam, giling

  • 1 siung besar bawang putih

  • 1 – 1 1/2  sdt garam

  • 1 – 2 sdt  minyak

  • 40 gr tepung kanji atau maizena

  • 1 butir telur

  • 1/2 sdt baking powder

  • 1/2 sdt merica

  • Bubuk kaldu ayam secukupnya (optional)


Untuk yang hobi berkreasi biasanya sesudah tahu materi apa saja yang dipakai akan melakukan berbagai percobaan dan berkreasi untuk membuat sebuah hidangan yang sesuai. Kreasi biasanya akan mengolah dan melakukan perubahan dari sisi dosis maupun berbagai materi yang akan digunakan. 




Cara Membuat Bakso Kenyal yang Mudah



Saatnya menuju proses pembuatan, jikalau anda sudah menyiapkan semua materi yang diharapkan maka anda mampu mulai membuat bakso yummy ini. Jangan terburu-buru, pertama silahkan anda pelajari terlebih dahulu langkah-langkahnya. Setelah ada citra bagaimana memulai dan langkah yang harus dilakukan baru anda mampu mulai proses pembuatan.


Pertama kali membuat mungkin hasil yang akan didapatkan tidak akan memuaskan, contohnya anda mungkin akan mengalami kesulitan atau karenanya kurang mengagumkan dikala membuat bulatan bakso. Yang terpenting anda harus belajar, sesudah berguru yakin anda niscaya mampu membuat bakso yang istimewa. Sekarang silahkan mulai dengan langkah sebagaimana dijelaskan di bawah ini.



  1. Giling bawang putih, garam dan merica

  2. Giling dada ayam

  3. Masukkan semua materi ke dalam blender, hidupkan mesin selama 1 menit atau hingga tercampur rata (atau lebih usang jikalau ingin tekstur bakso yang lebih halus)

  4. Masukkan gabungan dalam kulkas selama  minimal 30 menit.

  5. Sementara itu didihkan air dalam panci, kemudian kecilkan api, sehingga tidak mendidih lagi (kira-kira 70 – 80 C)

  6. Keluarkan dari kulkas. Uleni sebentar kemudian, Banting gabungan 20 – 30 kali (sampai agak kalis) adonan bakso ini dibulat-bulatkan dengan memakai tangan dan diambil dengan sendok. Ukuran daging disesuaikan dengan selera

  7. Bola-bola daging yang terbentuk pribadi dimasukkan ke dalam panci

  8. Bila sudah terapung dalam air, bola-bola bakso ini diangkat. Bila akan dikonsumsi langsung, bakso tersebut didinginkan sebentar, kemudian direbus lagi hingga matang (sekitar 10 menit).


Kalau



Masing-masing orang mungkin mempunyai resep yang berbeda satu sama lain, sesudah mencoba resep ini anda mampu berkreasi atau mencoba resep kreasi baru untuk menerima hasil yang lebih sesuai dengan selera anda baik dari sisi rasa maupun tampilan dan juga penyajiannya. Mudah-mudahan panduan tips trick membuat bakso yang mudah di atas mampu menjadi sumber wangsit bagi anda semua.


Jika anda ingin mampu maka jangan sungkan untuk mencoba berbagai resep yang diberikan disini, anda mampu berlatih dan terus berlatih supaya anda mampu lebih piawai dalam menyajikan berbagai hidangan yang sering di butuhkan. Ingat, pada website https://dennypedia.com// ini tidak hanya sajian jajanan daerah saja yang mampu anda coba, masih banyak resep makanan lain yang tentunya mampu anda pelajari. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Bakso Kenyal Dan Mudah Dibuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel