Resep Camilan Anggun Sarang Semut (Bika Karamel)

Belajar mencoba satu resep lagi adalah Resep Kue Sarang Semut yang merupakan salah satu makanan ringan anggun khas yang banyak di jumpai di masyarakat kita. Kue yang lebih dikenal dengan sebutan “kue sarang semut” tersebut juga dikenal dengan sebutan Bika Karamel. Yang mengakibatkan makanan ringan anggun ini unik menyerupai namanya yakni dari sisi tekstur makanan ringan anggun yang menyerupai dengan sarang semut maka jadilah sebutan nama tersebut.


Kue yang termasuk jenis makanan ringan anggun panggang ini sering kita jumpai di hari raya atau perayaan tertentu. Kue Sarang Semut ini memiliki tekstur lembut dengan rasa legit dan warna kecoklatan dari gula yang dipakai. Dibuat dengan materi dasar tepung terigu dan beberapa materi lainnya, makanan ringan anggun khas ini tergolong mudah dalam proses pembuatan-nya. Untuk orang yang belum pernah membuatnya pun bahkan tidak akan terlalu mengalami kesulitan saat belajar menciptakan makanan ringan anggun tersebut.


Kita yang ingin belajar untuk menciptakan jenis makanan ringan anggun yummy ini sanggup memanfaatkan panduan Resep Masakan yang akan kita bahas disini. Sudah disediakan panduan lengkap mulai dari persiapan materi sampai dengan proses pembuatan. Dengan belajar menciptakan makanan ringan anggun saran semut ini tentu kita sanggup mempunyai perhiasan resep makanan ringan anggun yang akan memperbanyak koleksi yang sudah ada. Lumayan, sanggup untuk persiapan aneka macam acara di kemudian hari.

Bahan Bahan Kue Sarang Semut
Kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Tidak banyak, hanya beberapa materi saja dan mudah juga untuk kita siapkan. Kalau yang sudah siap mulai silahkan siapkan materi sesuai pada daftar di bawah ini.



  • 200 gr margarin/mentega, cairkan

  • 200 gr gula pasir

  • 200 ml air

  • 150-200 ml susu kental anggun (tergantung tingkat kemanisan yang diinginkan)

  • 100 gr tepung terigu

  • 1 sdt soda kue

  • 5 butir telur


Bisa disiapkan dengan melihat dosis yang ada di daftar tersebut ya, nanti sesudah mencoba sekali atau dua kali dengan resep sarang semut ini kita masih sanggup berkreasi dalam tips trick menciptakan makanan ringan anggun tersebut. Setelah siap dengan materi yang dibutuhkan kita akan pribadi ke proses pembuatan.


Cara Membuat Kue Sarang Semut
Untuk persiapan, menciptakan makanan ringan anggun meski dikatakan mudah tentu saja harus belajar dulu apalagi untuk makanan ringan anggun yang belum pernah di coba. Untuk bekal kita belajar menyerupai sudah disinggung di atas berikut akan dijelaskan jga proses pembuatan makanan ringan anggun khas Indonesia ini.


Pertama-tama, sebelum menciptakan makanan ringan anggun ini kita persiapkan terlebih dahulu materi makanan ringan anggun yang dibutuhkan. Setelah itu jangan lupa siapkan juga alat pembuatan makanan ringan anggun yang akan digunakan misalnya saja kocokan telur, loyang dan sebagainya. Kalau sudah siap kita mulai pembuatan dengan langkah sebagai berikut:



  1. Panaskan gula sampai menjadi karamel, beri air, aduk sampai gula karamel larut, dinginkan

  2. Kocok telur sampai agak pucat dan berbuih, masukkan susu, kocok sampai rata.

  3. Tambahkan tepung, mentega cair, aduk rata kemudian masukkan air karamel dan soda kue. Aduk rata kembali.

  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung tipis. Panggang dengan suhu 150 °C sampai matang (lebih kurang 45 menit)

  5. Tunggu sampai benar-benar hambar sebelum dipotong.



Dalam menciptakan makanan ringan anggun ini, adonan yang kita buat tadi sebelum dipanggang memang terlihat cair, jadi tidak perlu bingung. Lanjutkan saja sampai proses pemanggangan selesai.


Kalau sudah ada Resep Kue Sarang Semut (Bika Karamel) seperti ini memang terlihat begitu mudah untuk menciptakan makanan ringan anggun tersebut. Pokoknya bagi yang belum pernah mencoba wajib belajar sendiri. Siapa tahu dengan belajar menciptakan makanan ringan anggun menyerupai ini kita sanggup menjadi pengusaha makanan ringan anggun yang sukses.



yang



Ya sudah, untuk panduan kali ini itu saja, jangan lupa, ada beberapa makanan ringan anggun baru yang juga mengagumkan untuk kita pelajari. Silahkan pilih mana yang di suka pada episode akhir resep ini. Lain waktu kita akan bertemu dengan resep makanan ringan anggun yang lebih dahsyat lagi. Itu saja, selamat mencoba!



Belum ada Komentar untuk "Resep Camilan Anggun Sarang Semut (Bika Karamel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel