Snapdragon 845 Punya Prosesor Keamanan Sendiri

QualcommFoto: CalonPedia/Adi Fida Rahman

CalonPedia Hawaii – Qualcomm memberi kejutan kecil ketika membeberkan detail Snapdragon 845. Perusahaan yang bermarkas di San Diego, AS ini menghadirkan prosesor khusus untuk keamanan di chipset terbarunya.


Sy Choudhury, Senior Director Product Management Qualcomm mengatakan, keamanan menjadi faktor penting dan harus tersedia di perangkat smartphone. Sebab hampir semua informasi langsung banyak tersimpan di dalamnya.


Menyadari pentingnya keamanan, Qualcomm menyematkan Secure Processing Unit di dalam Snapdragon 845. Ini gres dilakukan Qualcomm untuk pertama kali di chipset mobilenya.


“Di dalamnya terdapat microprosesor, memori, generator angka, cryptographic sendiri untuk keamanan,” kata Choudhury di acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Rabu (6/12/2017).


Secure Processing Unit beroperasi mirip ruang isolasi untuk menangani informasi sensitif, mirip indentifikasi biometrik, data pembayaran dan SIM Card.


Jadi meski hacker bisa menembus software dan hardware ponsel, mereka dipastikan sulit menembus otak keamanan di Snapdragon 845 itu.


“Ini akan menghadirkan keamanan biometrik yang lebih baik lagi,” ujar Choudry





Belum ada Komentar untuk "Snapdragon 845 Punya Prosesor Keamanan Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel