Televisi Arif Android Tcl Dijual Mulai Rp 9 Juta

BerdasarkanTelevisi gres TCL. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet

CalonPedia Jakarta – Berdasarkan penelitian Nielsen Consumer Media View 2017, minat menonton video online terus meningkat. Penetrasi internet yang kian masif pun mendorong pergeseraan perilaku penggunanya.


Selain menonton video online, ternyata konsumen juga masih belum dapat meninggalkan televisi. Bahkan, saat ini makin banyak orang yang menonton televisi dan memakai internet dalam waktu bersamaan.


TCL sebagai produsen televisi sekaligus penyedia aplikasi internet coba menanggapi tren ini dengan menyebarkan perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut, terutama untuk menarik minat generasi muda yang menginginkan variasi konten hiburan lebih banyak.


Jelang tamat 2017, TCL resmi meluncurkan smart tv terbaru ialah C2 UHD TV di Indonesia. “Televisi terbaru TCL seri C2 ini menyajikan tampilan 4K UHD yang menakjubkan dengan HDR dan gamut warna ultra lebar,” klaim Justin Zhong, Product Manager TCL, saat peluncuran produk tersebut di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Rabu (6/12/2017).


TCL berkolaborasi dengan Lazada untuk mendistribusikan penjualan produk mereka di Tanah Air, sebagaimana disebutkan oleh Bob Sprengers, CCO Lazada Indonesia.


“Lazada dan TCL mulai bekerja sama pada Maret 2017. Saya yakin ikatan kerja sama ini akan semakin kuat mengingat banyak respon positif dari para pelanggan Lazada yang bahagia terhadap produk dari TCL. Saya pun tidak sabar menanti pencapaian TCL pada Harbolnas mendatang,” kata Bob menambahkan.


C2 sendiri akan tersedia dalam dua ukuran di Indonesia, ialah 55 inch yang dibanderol dengan harga Rp 15.999.000, serta 49 inch yang dijual pada angka Rp 8.999.000.


Spesifikasi


TCL memakai sistem operasi Android pada televisi teranyarnya ini sehingga pengguna dapat terusan Google Play ditambah dengan aplikasi preloaded untuk Netflix dan Stan yang sudah mendukung UHD dan HDR.


C2 juga terintegrasi dengan fitur ChromeCast yang memungkinkan pengguna mentransmisi music, gambar, video, hingga game dari smartphone atau tablet (baik berbasis Android maupun iOS) ke dalam televisi, sehingga tak perlu membeli perangkat Google Chromecast secara terpisah.


C2 dipersenjatai CPU Quad-core A53 1.5Hz, kartu grafis dual core Mali T860GPU, RAM DDR3 2.5 GB, serta media penyimpanan internal 16 GB. Adapun resolusi layar 3.840 x 2.160 pixel (4 kali TV Full HD).


Tim teknisi dari TCL mengklaim HDR Pro dan P2M yang dikembangkan oleh mereka sendiri, sehingga memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak mencapai standar HDR secara komprehensif dan meningkatkan kekayaan warna dalam pengaturan gelap.


Ada pula built-in speaker dari harman/kardon yang disokong dengan kualitas audio Dolby DTS Premium.





Belum ada Komentar untuk "Televisi Arif Android Tcl Dijual Mulai Rp 9 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel