Mencoba Resep Plecing Kangkung Khas Bali

Resep Plecing Kangkung Bali – Belajar satu resep lagi yuk, kali ini masakan dari kawasan yang sudah populer hasil kulinernya adalah Bali. Nama masakannya adalah “Plecing Kangkung Bali” yang akan kita coba dengan resep orisinil dan panduan langkahnya.


Kalau dilihat dari namanya niscaya dong jenis masakan ini merupakan masakan kawasan dengan materi dasar sayuran kangkung, tapi bagaimanakah bentuk dan rasa masakan ini? Kalau anda ingin tau dan belum pernah menyajikan sendiri jenis masakan khas kawasan ini mari ikuti panduan memasak Resep Plecing Kangkung Bali yang akan saya berikan.


Pertama tentu kita akan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk menciptakan masakan ini, selain materi tentu bumbu lainnya juga harus kita siapkan. Tidak perlu berlama-lama kalau anda ingin mencar ilmu menyajikan salah satu resep enak dari Bali ini silahkan mulai siapkan semuanya kini juga. 



Bahan dan Bumbu Plecing Kangkung Bali

Seikat kangkung

100 ml air.

5 cabai rawit.

3 butir bawang putih.

3 cabai besar.

2 butir bawang merah.

2 sendok makan minyak.

1 buah tomat.

1 jeruk limau, belah dua.

1 sendok teh garam.

1 sendok teh terasi, dibakar.

1/3 sendok teh gula.


Cara Membuat Plecing Kangkung Bali



  1. Kangkung di cuci bersih, rebus kangkung dalam air berisi 1 sendok teh garam. (ini gunanya biar hijau kangkung tidak berubah coklat).

  2. Kangkung yang telah matang ditiriskan, kemudian disuwir-suwir, sisihkan di piring.

  3. Sambal plecing: Haluskan semua bumbu kecuali terasi, minyak, air dan jeruk limau.

  4. Letakkan bumbu halus dalam wajan tambahkan air, minyak dan terasi, gunakan api sedang masak hingga air habis, sisihkan.


Untuk menyajikan masakan ini pertama letakkan sambal plecing di atas kangkung yang sudah di suwir-suwir dan beri air perasan jeruk limau, aduk rata. siap di sajikan.


Praktis bukan untuk membuat Resep Plecing Kangkung Bali tersebut. Sekarang giliran anda semua mencoba menyiapkannya di rumah. Dengan satu resep ini tentu akan tambah lagi koleksi masakan yang sanggup kita sajikan untuk keluarga tercinta.


Semakin banyak koleksi maka semakin dinantikan resep-resep yang akan kita sajikan. Jangan lupa untuk mencoba banyak sekali masakan khas Bali lain yang juga tak kalah enak dari yang ini. Lain waktu kita berjumpa lagi, sekian dan selamat mencoba!



Belum ada Komentar untuk "Mencoba Resep Plecing Kangkung Khas Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel