Panduan Resep Makanan Asem – Asem Daging Khas Semarang

Asem – Asem Daging Khas Semarang – Satu lagi resep Istimewa yang akan kita pelajari disini yaitu satu kuliner dari daerah Semarang yang bernama “Asem – Asem Daging Khas Semarang”. Anda belum pernah mencoba memasak kuliner ini? Mari ikuti saya menyajikan kuliner khas daerah tersebut.


Menu kuliner seolah-olah ini paling saya suka alasannya ialah rasa masakannya begitu menyegarkan, apalagi dengan kombinasi aneka macam rempah khas dari nusantara. Paling suka menyajikan kuliner ini disaat cuaca sedikit panas, kombinasi asam jawa dengan bumbu Istimewa akan membuka mata kita lebar-lebar sesudah menyantapnya. Mau tahu bagaimana memasak Asem – Asem Daging Khas Semarang tersebut, mari ikuti panduan resepnya.


Setuju untuk mencar ilmu memasak hidangan ini bukan, yapz kita langsung akan menyiapkan segala yang kita butuhkan. Pertama kita akan memastikan semua peralatan sudah siap digunakan, sesudah itu kita kumpulkan aneka macam bahan dan bumbunya. 


Oh iya, bagi yang belum pernah mencoba memasaknya tidak perlu khawatir alasannya ialah cara membuat Asem – Asem Daging Khas Semarang ini tidaklah sulit, niscaya anda bisa! Yasudah, kita siapkan saja bahan dan bumbunya sesuai daftar berikut.


Bahan dan Bumbu Asem – Asem Daging

500 gram daging sapi, potongan sengkel

2 liter air

3 sdm minya untuk menumis

10 butir bawang merah, iris tipis

4 siung bawang puti, iris tipis

3 buah cabe merah besar, potong-potong

3 buah cabe hijau besar, potong-potong

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas, memarkan

4 buah tomat hijau, potong-potong

150 gram buncis, potong-potong

4 sdm kecap manis

1 1/2 sdt garam

25 gram gula merah, sisir halus

2 sdt air asam jawa



Cara Membuat Asem – Asem Daging Khas Semarang



  1. Rebus air di dalam 2 liter air, di atas api sedang, sampai daging empuk. Angkat daging, kemudian potong-potong.

  2. Masukkan kembali daging ke dalam kaldu mendidih, sisihkan.

  3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat hijau sampai harum dan matang.

  4. Angkat, kemudian masukkan ke dalam rebusan daging.

  5. masukkan buncis, kecap manis, garam, gula merah, dan air asam jawa.

  6. Masak sampai semua bahan matang.

  7. Angkat, sajikan.


Saya rasa anda semua niscaya sanggup menyajikan sendiri masakan Asem – Asem Daging Khas Semarang tersebut, apalagi dengan panduan tips trick menciptakan yang diberikan di atas. Silahkan diselesaikan ya, jangan lupa untuk melihat juga beberapa resep yummy lain dibagian bawah. 


Jika anda kreatif dan selalu mencari ilham resep baru maka jangan lupa mencatat alamat blog ini alasannya ialah besok masih banyak lagi aneka macam rujukan resep yang akan diberikan. Satukan hati dengan cinta dalam kuliner kreasi kita semua!!

Belum ada Komentar untuk "Panduan Resep Makanan Asem – Asem Daging Khas Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel