Prediksi Wigan Athletic Vs Manchester City Fa Cup

Raksasa EPL, Manchester City semakin bersahabat dengan ambisi mereka memenangkan gelar FA Cup ekspresi dominan ini. Untuk itu The Citizens menargetkan kemenangan saat menyambangi DW Stadium, markas Wigan Athletic pada hari Selasa (20/2) dini hari nanti.


Sebagai salah satu tim terbaik di Inggris saat ini, Manchester City sudah cukup usang tidak memenangkan trofi FA Cup. Mereka terakhir memenangkan trofi bergengsi itu pada tahun 2011 silam saat masih ditangani oleh Roberto Mancini. Tidak ingin puasa lebih usang lagi, The Citizens bertekad untuk memenangkan trofi itu di final ekspresi dominan nanti.


Progress Manchester City di FA Cup ekspresi dominan ini tergolong cukup baik. Mereka berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 4-1 dan mengalahkan Cardiff City dengan skor 0-2 sehinga mereka bisa masuk ke babak 16 besar. Demi bermain di Wembley di final ekspresi dominan maka kemenangan menjadi harga mutlak untuk diraih The Citizens nanti.


Di babak 16 besar ini The Citizens mendapatkan undian yang relatif mudah. Mereka akan berhadapan dengan tim kasta ketiga Inggris, Wigan Athletic.


Wigan sendiri sempat cukup usang eksis di Premier League. Namun mereka harus terjerumus ke jurang degradasi pada tahun 2013, di mana mereka kesulitan mencari bentuk terbaik mereka sehingga mereka terdegradasi ke League One di tahun 2016 silam.


Namun ekspresi dominan ini The Lactic mulai mengambarkan gejala kebangkitan. Mereka berhasil mendudukin peringkat dua League One sejauh ini, di mana mereka sukses menaklukan Crawley Town, Flyde, Bournemouth dan West Ham United untuk mencapai babak 16 besar ini.


Manchester City sendiri mempunyai kenangan jelek kontra Wigan Athletic terutama di ajang FA Cup. Mereka bertemu dengan The Lactics di final FA Cup tahun 2013, di mana Roberto Martinez sukses mengantarkan Wigan membekuk The Citizens di Wembley dengan skor 1-2. Trofi FA Cup itu merupakan trofi mayor pertama Wigan sejak klub berdiri pada tahun 1932, sehingga mereka bertekad untuk mengulangi kenangan anggun itu dengan mengalahkan The Citizens minggu depan.


Menghadapi partai krusial ini, pelatih Paul Cook dikabarkan tidak mempunyai problem cedera yang berarti. Ia bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Manchester CIty pada babak 16 besar ini.


Cook kemungkinan akan menurunkan denah 4-2-3-1 pada laga ini dengan striker yang sempat naik daun Will Grigg sebagai juru gedornya. Grigg sendiri nantinya akan dibantu oleh 3 gelandang serang yaitu Michael Jacobs, Nick Powell dan Gavin Massey yang beroperasi di pos gelandang serang. Di lini tengah duet Sam Morsy dan Max Power akan bertugas mengatur pedoman bola The Lactics sementara gawang mereka akan dijaga oleh Christian Walton.


Di kubu tim tamu, Pelatih Josep Guardiola tidak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Gabriel Jesus dan Benjamin Mendy dipastikan harus bolos karena cedera yang mereka derita sementara Fernandinho juga harus bolos pada laga ini karena mendapatkan hukuman suspensi.


Pep sendiri kemungkinan besar akan melaksanakan rotasi pada laga ini. Pasalnya mereka belakangan ini melakoni acara yang cukup padat serta mereka dinantikan laga Final EFL Cup melawan Arsenal di final pekan nanti. Untuk itu ia kemungkinan akan menyampaikan istirahat ekstra kepada pilar-pilar utama mereka.


Pep kemungkinan akan menurunkan denah 4-3-3 di mana Raheem Sterling akan diplot sebagai false nine pada laga ini dibantu oleh Leroy Sane dan Brahimi Diaz di sektor sayap. Di lini tengah Pep kemungkinan akan memainkan Ilkay GundoganYaya Toure dan David Silva sebagai pengatur pedoman bola mereka, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Claudio Bravo.


Perkiraan Susunan Pemain

Wigan Athletic (4-2-3-1): 
Walton; Elder, Burn, Dunkley, Byrne; Morsy, Power; Jacobs, Powell, Massey; Grigg


Manchester City (4-3-3): Bravo; Zinchenko, Laporte, Kompany, Danilo; Gundogan, Toure, Silva; Sane, Sterling, Diaz


Statistik Kedua Tim

Head to Head

09/03/14  Manchester City  1 – 2  Wigan Athletic (FAC)

25/09/13  Manchester City  5 – 0  Wigan Athletic (CC)

11/05/13  Manchester City  0 – 1  Wigan Athletic (FAC)

18/04/13  Manchester City  1 – 0  Wigan Athletic (EPL)

29/11/12  Wigan Athletic  0 – 2  Manchester City (EPL)


Lima Pertandingan Terakhir Wigan Athletic (M-M-M-K-K)

20/01/18  Plymouth  1 – 3  Wigan Athletic (L1)

27/01/18  Wigan Athletic  2 – 0  West Ham (FAC)

03/02/18  Wigan Athletic  2 – 0  Gillingham (L1)

10/02/18  Southend United  3 – 1  Wigan Athletic (L1)

14/02/18  Wigan Athletic  0 – 2  Blackpool (L1)


Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-S-M-M)

28/01/18  Cardiff City  0 – 2  Manchester City (FAC)

01/02/18  Manchester City  3 – 0  West Brom (EPL)

03/02/18  Burnley  1 – 1  Manchester City (EPL)

11/02/18  Manchester City  5 – 1  Leicester City (EPL)

14/02/18  FC Bâsel  0 – 4  Manchester City (UCL)


Prediksi Skor

Pertandingan 16 besar FA Cup ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Pasalnya kedua tim siap menyampaikan segalanya untuk bisa mengamankan satu tiket ke babak perempat final nanti,


Jika dilihat dari status kedua tim saat ini, tentu Manchester City akan diunggulkan untuk mengalahkan Wigan Athletic. Namun The Lactics punya sejarah apik saat melawan The Citizens dan mereka juga tengah berada dalam momentum yang baik sehingga bukan mustahil mereka bisa menjegal langkah sang pemuncak klasemen EPL pada laga ini.


kami memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor akhir 1-3. Bagaimana prediksi anda? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.


Belum ada Komentar untuk "Prediksi Wigan Athletic Vs Manchester City Fa Cup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel