Resep Kuping Gajah, Kudapan Cantik Terkenal Di Hari Lebaran



Kuping gajah, merupakan kuliner ringan anggun suguhan wajib dikala perayaan lebaran yang niscaya kepopulerannya tidak kalah jika dibandingkan dengan kue nastar. renyah beserta rasa yang ditawarkan kuping gajah tentu sangat enak, sehingga kebanyakan bunda menentukan kuliner ringan anggun ini sebagai koleksi sajian idola untuk para tamu dihari lebaran atau hari Istimewa lainnya.






Selain itu, alasannya ialah yaitu ialah kupung gajah termasuk kuliner ringan anggun kering yang tekjsturnya abadi alis tahan lama. alih alih para bunda sering menyebabkan kuliner ringan anggun ini sebagai persedian cemilan untuk disuguhkan kapansaja, jika ada tamu mendadak.






Ditoko atau maupun pasar pastinya begitu banyak yang memperlihatkan kuliner ringan anggun lembaran yang satu ini, kepada pembeli. namun sebagai aktris dapur, bunda tentunya ingin tau dan tidak puas jika belum sanggup menyuguhkan kuping gajah  buatan sendiri yang berkelas layaknya kuping gajah yang biasanya dijual dipasar baik di toko. jadi resep kuping gajah yang sudah saya post ini, mudah mudahan para bunda sanggup mempelajarinya sekaligus diperaktekan di dapur masing masing.





Resep kuping gajah


Bahan 


  1. tepung terigu 300 gram, ayak

  2. mentega 2 sendok makan

  3. coklat debu 1,5 sendok makan

  4. gula halus 75 gram

  5. telur 1 butir

  6. vanili 1/4 sendok teh

  7. garam 1/2 sendok teh

  8. santan 75 ml dari 1/2 butir kelapa, masak dan dinginkan


Cara membuat


  1. Terigu yang telah bunda ayam, silahkan campur dengan : gula, vanilli, mentega serta garam. jangan lupa diaduk supaya bahan tercampur menjadi satu

  2. Sekarang masukan telur disusul masukan santan sambil diaduk sampai kalis. dikala menuangkan santan, lalukan secara terpola alias bertahap

  3. Siapkan lagi wadah untuk membagi adonan. berikutnya pisahkan gabungan sebanyak 1/4 kemudian campurkan dengan coklat bubuk 

  4. Jika sudah benar benar tercampur dengan coklat, selanjutnya gilas gabungan tersebut. gilas juga gabungan lain, yaitu gabungan sisa yang berwarna putih kekuningan alias warna natural.

  5. Selanjutnya taruah gabungan yang warnanya coklat diatas gabungan putih, tekan perlahan supaya kedua gabungan tersebut melekat erat. 

  6. Jika gabungan warna putih dan coklat telah melekat jadi satu, silahkan gulung supaya gabungan berbentuk silinder dan padat

  7. Dinginkan gabungan dalam lemari es alias kulkas selama 2 jam atau sampai gabungan mengeras. 

  8. Jika gabungan sudah beneran mengeras, silahkan potong tipis gabungan tersebut. supaya lebih tipis, gilas gabungan yang sudah dipotong tadi.

  9. Kalo gabungan udah dipotong semua, tinggal goreng aja sampai matang. 




Resep kuping gajah yang saya post ini, tujuannya supaya para bunda sanggup menciptakan kuliner ringan anggun lebaran yang yummy untuk disuguhkan kepada para tamu nantinya. pelajari juga resep kuliner ringan anggun nastar paling renyah bikin tamu betah.



Belum ada Komentar untuk "Resep Kuping Gajah, Kudapan Cantik Terkenal Di Hari Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel