Advan Mau Ikutan Pakai Notch Ala Iphone X?

BelakanganAdvan G2. (Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman)

CalonPedia Jakarta – Belakangan ini layar dengan notch atau poni ala iPhone X banyak diikuti oleh sejumlah vendor smartphone Android global. Bagaimana dengan vendor lokal menyerupai Advan, apakah mereka ikut kepincut?.


Menanggapi hal itu Marketing Director Advan Tjandra Lianto, tampaknya masih berpikir-pikir memanfaatkan inovasi tersebut. Ia mengaku Advan ingin mengikuti tren ketika ini, tapi pihaknya lebih mengutamakan dari sisi harga.


Keputusan tersebut agar teknologi terkini bisa dirasakan oleh banyak orang. Disampaikan Tjandra, ponsel itu harus memiliki harga yang terjangkau.


“Yang pasti kita ingin selalu mengikuti tren terkini, tapi juga kita harus sadar jikalau bisa tidak memberikan imbas harga menjadi lebih mahal. Artinya tetap dalam konteks ini harus terjangkau,” ujar Tjandra dalam peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, Jumat (23/3/2018).










Baca juga: Advan Rilis i5C Duo, Ponsel Kamera Ganda Rp 1 Jutaan



Ditanya lebih lanjut soal kemungkinan membuat smartphone dengan notch, Ia mengungkap itu sebuah keniscayaan. Namun tergantung pula dengan minat konsumen di Indonesia.


Sebab, dikatakan Tjandra yang mencontohkan, teknologi layar retina yang pernah dipakai iPhone merupakan komponen yang mahal. Berbeda dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) dan Face ID yang menurutnya masih bisa dihadirkan dengan harga yang terjangkau.


“Pasti. Karena kita lihat kegunaan juga. Kita lihat apakah masyarakat kita ini willing untuk menggunakan teknologi tersebut. Misalnya, teknologi retina. Teknologi itu pasar kita belum ke sana, alasannya teknologinya mahal sekali,” ungkapnya.


“Tapi jikalau misalnya menyerupai Fingerprint dan Face ID yang bisa applicable dan terjangkau ya kita akan aplikasikan,” pungkasnya.










Baca juga: Mengintip Tren Selfie Masa Kini






Belum ada Komentar untuk "Advan Mau Ikutan Pakai Notch Ala Iphone X?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel