Ambisi Advan: Ingin Jadi Applenya Indonesia

inginSeri G ponsel Advan (Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman)

CalonPedia Jakarta – Produsen smartphone lokal Advan, ingin menjadi brand paling laku di Indonesia. Selain itu, mereka juga ingin dianggap sebagai Apple atau Samsung-nya Indonesia.


“Kita di 2020 ingin menjadi smartphone yang bisa memimpin pasar Indonesia. Istilahnya menjadi produk yang terlaris di Indonesia. Tidak hanya itu kita ingin juga jadi kebanggaan Indonesia,” ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto, di Jakarta belum lama ini.


Jika di Amerika ada perusahaan raksasa menyerupai Apple dan Korea Selatan memiliki Samsung, maka Tjandra ingin Indonesia bisa memiliki Advan sebagai unggulannya.










Baca juga: Advan Rilis i5C Duo, Ponsel Kamera Ganda Rp 1 Jutaan



Berbekal perolehan dari IDC tahun lalu, Tjandra yakin Advan bisa menjadi produsen smartphone nomor satu di Indonesia. Artinya, dia optimistis bisa mengalahkan Samsung yang kini berada di posisi puncak.











inginPeluncuran Advan i5C Duo. Foto: CalonPedia/Moch Prima Fauzi




Sebagaimana diketahui, pada kuartal III dan IV 2017, smartphone Advan bertengger di posisi ketiga sebagai produk terlaris di Tanah Air menurut IDC. Sementara di sisi penjualan tablet, Tjandra mengungkap persentasenya sebesar 60,8% dan menjadi pemimpin pasar.


Saat ini, Advan telah memiliki empat seri smartphone yang berasal dari seri A, seri G, seri i, dan seri S. Tjandra memaparkan, seri S diperuntukkan bagi kelas entry-level, seri i untuk smartphone 4G, seri G untuk millenial, dan seri A sebagai yang tertinggi (flagship).










Baca juga: Advan Mau Ikutan Pakai Notch ala iPhone X?



Berdasarkan persentase penjualan, seri S dan i menjadi penyumbang terbanyak berjumlah 60% seri G 40% dan seri A 10%.





Belum ada Komentar untuk "Ambisi Advan: Ingin Jadi Applenya Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel