Lenovo Dan Huawei Rajai Ajang Mobile World Congress 2018

Beberapa produsen laptop mulai memamerkan kiprahnya dalam gelaran Mobile World Congress 2018 yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol pada awal maret 2018 ini.


Diantaranya adalah produsen elektronik Huawei. Produsen elektronik asal Tiongkok ini memberikan kejutan dengan memperkenalkan produk laptop MateBoook X Pro yang disebut sebagai tentangan atas Macbook Pro milik Apple. Tidak mau kalah, produsen elektronik Lenovo meluncurkan Chromebook sebagai tandingan beberapa saingannya itu.


Tidak banyak laptop yang diperkenalkan di aktivitas MWC tahun ini. Namun, keduanya produsen elektronik tiongkok ini disebut yang paling berambisi diajang tersebut baik dari sisi desain, teknologi, maupun harga yang ditawarkan yang kemungkinan juga akan merajai jajaran pasar elektronik.



Lenovo dan Huawei Rajai Ajang Mobile World Congress 2018


Beberapa

Huawei memperkenalkan produk andalannya yaitu notebook yang seolah-olah MacBook Pro dengan desain ukuran 13,9 inci yang mempunyai 3K (3,000×2,000 piksel) denghan sistem touchscreen. Bodi rasionya mencapai 91 persen yang dinilai menjadikannya terbaik dari segi rasio sejauh ini di industri laptop yang beredar dipasaran global.


Notebook ini didukung oleh prosesor milik Intel Core i5 dan i7 terbaru yang menciptakan kinerjanya 40 persen lebih cepat  dan lebih baik dari pada generasi sebelumnya. untuk Chip vidio grafisnya, Huawei menamkan Nvidia GeForce MX150, yang mempunyai kinerja tinggi sehingga sangat baik untuk aplikasi gaming dan aplikasi grafis yang intensif (Autodesk, Photoshop, Premiere dan lain sebagainya).


Sedangkan untuk pilihan RAM nya Huawei mempunyai variasi kapasitas 16GB atau 8GB. serta Kapasitas SSD-nya 256 atau 512GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak sekali file untuk para penggunanya.


Namun demikian, Matebook X Pro ini mempunyai bobot yang sedikit lebih berat, yaitu sekitar 1,3 kg, dibanding versi sebelumnya yang mempunyai berat hanya 1 kg. Bodinya mempunyai 0,57 inci (14,6 mm) yang menjadikannya menjadi salah satu notebook paling ringan dan paling berpengaruh di pasar selama ini.


Pihak Huawei sendiri memperkirakan daya pakai baterai laptop ini bisa bertahan sampai 12 jam untuk pemutaran video 1080p. Namun demikian, laptop/notebook yang terbuat alumunium ini dibekali dengan fitur fast carging yang diklaim menyediakan 6 jam masa pakai baterai sesudah 30 menit pengisian.


Laptop yang akan dijual mulai April-Mei ini dibandrol dengan harga US$1,499 atau setara Rp19 jutaan.


Di sisi lain, Pihak Lenovo berhasil memamerkan tiga chromebooks gres yang didesain untuk kalangan mahasiswa. Laptop ini dikalin tahan banting jikalau dijatuhkan dari krtinggian 0,7 meter.


Seluruh Chromebook milik Lenovo ini membawa desain layar 11,6 inci dengan resolusi 1336 x 768 yang mempunyai gaya Yoga engsel 360 derajat dengan Chromebook 100e memperlihatkan keyboard yang nyaman.


Sementara itu, dari versi 300e mempunyai kemampuan lebih tinggi yang memungkinkan layarnya untuk ditulisi memakai pensil HB2. Versi 300e ini merupakan model varian yang paling berbeda karena merupakan satu-satunya model Chrombook gres Lenovo yang mempunyai slot kartu SD, sementara dua model lainnya hanya memperlihatkan dengan MicroSD.


Versi yang paling mahal yakni varian 500e menawarkan stylus sendiri. Dengan stylus tersebut, pengguna tidak perlu khawatir mengalami lag ketika menggunakkannya diatas layar baik untuk menggambar ataupun menulis.


Menariknya, prosesor yang ditanamkan ialah Intel Celeron untuk varian 100e dan 500e. sedangkan prosesor Celeron N3350 ditanamkan untuk model yang lebih terjangkau sedangkan N3450 untuk yang varian yang lebih mahal.


Sementara itu, varian lenovo 300e yang merupakan model yang ditanamkan chip MediaTek MTK 8173C berbasis ARM. dengan Baterai dari mesin bertenaga Intel mencapai 42Wh sementara varian 300e memberikan daya sedikit besar,yakni 45Wh.


Mengenai Harga dari Lenovo Chromebook 100e dibanderol seharga US$219 setara dengan Rp 3 juta sementara untuk model 300e dihargai sekitar US$279 atau berkisar Rp3,8 jutaa. Model yang paling mahal dari Chromebook lenovo ini, varian 500e dihargai US$349 atau setara Rp4,8 juta.


Belum ada Komentar untuk "Lenovo Dan Huawei Rajai Ajang Mobile World Congress 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel