Ponsel Satria Lg Bakal Balikan Dengan Layar Lcd

keIlustras ponsel LG (Foto: CalonPedia/Achmad Rouzni Noor II)

CalonPedia Jakarta – Ponsel flagship LG yang akan datang — kemungkinan G7 — disebut-sebut tidak akan menggunakan layar OLED, melainkan kembali menggunakan panel LCD. Alasannya?


Dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Senin (19/3/2018), pilihan untuk ‘balikan’ ke LCD itu kabarnya karena adalah biaya yang jauh lebih murah.


Seperti diketahui, panel OLED memang jauh lebih tipis dan efisien dalam hal penggunaan energi. Namun harga yang harus dibayar untuk jenis panel tersebut setidaknya dua kali lipat lebih mahal ketimbang LCD.










Baca juga: LG G7 Neo Ikuti Jejak iPhone X



Prediksi ini dikeluarkan oleh sejumlah analis pasar, yang menyebut LG kemungkinan besar masih akan mengadopsi panel LCD untuk memotong biaya. Pasalnya, kondisi divisi mobile LG ketika ini juga tak terlalu baik.


Jadi, meskipun banyak pabrikan ponsel lain yang sudah mulai hijrah ke panel OLED, biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan panel tersebut sepertinya masih terlalu tinggi bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut.










Baca juga: Bukan G7, Penerus LG G6 Punya Nama Kode Judy



Sebelumnya juga muncul kabar jikalau ponsel flagship LG yang berikutnya akan memanfaatkan jenis layar anyar bernama MLCD+. Layar ini punya konsumsi daya 35% lebih ekonomis ketimbang LCD biasa. Panel baru ini juga punya tingkat kecerahan yang lebih baik ketimbang LCD.





Belum ada Komentar untuk "Ponsel Satria Lg Bakal Balikan Dengan Layar Lcd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel