Smartphone Infinix Kini Diproduksi Di Indonesia

InfinixSuasana konferensi pers Infinix (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/CalonPedia)

CalonPedia Jakarta – Infinix kian serius bersaing di pasar ponsel Indonesia setelah memutuskan untuk merakit salah satu smartphone andalannya eksklusif di pabrik Tanah Air.


Infinix resmi menjalin kolaborasi dengan PT. Adi Reka Mandiri (ARM) untuk perakitan salah satu produk teranyarnya, ialah Hot S3 X573. Hal ini dilakukan Infinix dalam memenuhi peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan oleh Kementerian Perindustrian.


Aturan tersebut terkait dengan terkandungnya komponen lokal untuk setiap produk ponsel berteknologi 4G minimal sebanyak 30%. Hot S3 pun diklaim telah memenuhi syarat tersebut.


“Untuk TKDN kita dikala ini sudah 30,58%. Untuk local part-nya kita sudah memakai satu ada earphone, yang kedua ada USB cable, ada lagi label, dan juga boks karton,” ujar Indramawan, RD Manager ARM.










Baca juga: Infinix Ikutan Bikin Ponsel Mirip iPhone X



Ia mengatakan, empat aspek tersebut memang diwajibkan oleh pihak TKDN agar diproduksi di dalam negeri. Selain hardware, sejumlah software aplikasi dari Infinix Hot S3 pun juga dikerjakan oleh ARM, yang merupakan perusahaan manufaktur berbentuk joint venture antara Telesindo dengan Arima Communications asal Taiwan.











InfinixFoto: Muhamad Imron Rosyadi/CalonPedia




“Untuk aplikasi kita pakai tiga. Yang satu kita pakai Catfish, lalu Yogrt, sama satunya lagi Piknik,” ucapnya, dikala ditemui dalam kunjungan ke pabrik ARM di Cikarang, Banten, Selasa (20/3/2018).


Di samping untuk memenuhi peraturan TKDN, kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk menyanggupi seruan pasar Indonesia terhadap Hot S3 sepanjang 2018. Selain lokasinya yang dianggap strategis untuk memudahkan proses pengiriman pasokan barang, alasannya ialah pabrik ARM berada di Cikarang, kemampuan produksi perusahaan manufaktur ini pun dinilai juga cukup mumpuni.


“Untuk kapasitas produksi Infinix Hot S3 dikala ini kita masih bisa 700 unit per shift per hari. Satu hari itu kita juga bisa dua hingga tiga shift,” tutur Indramawan.


Ini merupakan bentuk kolaborasi kedua Infinix dengan vendor Tanah Air. Sebelumnya, produsen ponsel asal Hong Kong tersebut juga telah bekerja sama dengan PT Satnusa Persada Tbk. yang berlokasi di Batam.


[Gambas:Video 20detik]






Belum ada Komentar untuk "Smartphone Infinix Kini Diproduksi Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel