Strategi Ponsel Honor Kuasai Dunia Lewat Anak Muda

MungkinFoto: Honor

CalonPedia Jakarta – Mungkin belum banyak yang mengenal nama Honor. Namun nyatanya, vendor smartphone asal China ini bisa menaklukkan Xiaomi dan punya ambisi menguasai dunia lewat anak muda.


Sepak terjang Honor belakangan memang amat agresif. Di China, penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi. Menurut penelitian Sino Market Research, sepanjang tahun 2017 kemarin penjualan online Honor di China tembus 54,5 juta unit dengan pendapatan 78,9 miliar yuan.


Pencapaian itu cukup untuk mengalahkan Xiaomi yang berada di posisi kedua dengan raihan penjualan 50,9 juta unit dan pendapatan 63,7 miliar yuan.










Baca juga: Honor, Penakluk Xiaomi yang Mau Masuk Indonesia



Keberhasilan itu tak lepas dari model smartphone Honor yang diminati pasar baik di China dan mancanegara, seperti seri Honor X. Smartphone Honor 4X dan Honor 7X telah terjual 40 juta unit secara global.


Honor 7X juga diklaim paling banyak penjualannya di China pada ajang diskon Single’s Day pada 11 November 2017. Di India, 20 ribu unit Honor 7X terjual hanya dalam waktu satu jam sejak penjualan dibuka.


Kemudian seri ponsel flagship Honor View 10 disebut memiliki pangsa pasar terbesar di China, lebih dari 10%, untuk kategori smartphone harga USD 400 sampai USD 650 sebulan sejak peluncurannya pada November 2017.


Dekati Anak Muda


Internet tak terbantahkan lagi bak sumur emas di kala digital. Apalagi semakin banyak dewasa yang menggunakannya. Tren ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Honor.


Dari semua teknologi digital yang berorientasi pada konsumen, industri smartphone adalah salah satu medan pertempuran utama bagi kaum muda usia 18 sampai 34 tahun.


Honor, yang awalnya didirikan oleh Huawei Consumer Business Group pada tahun 2013, dikembangkan untuk merebut dan memenuhi permintaan besar dari penduduk asli digital itu.










Baca juga: Pisah dari Huawei, Tiga Ponsel Jagoan Honor Siap Unjuk Gigi



Di China, nama Honor memang termasuk mentereng. Di luar China, Honor tampaknya telah menginjakkan kaki di berbagai kawasan maju di depan saingan utamanya, termasuk Eropa Barat, Rusia, dan Amerika Utara.


Selain itu, riset pasar GfK terbaru mengungkapkan bahwa jumlah pendapatan dan volume penjualan Honor di Rusia termasuk di antara tiga pemain merek teratas, tepat di belakang Samsung. Produk berkinerja tinggi dan dipersonalisasi, aksesibilitas tak tertandingi


Menurut George Zhao, Presiden Kehormatan Honor, semua produk yang dibuat oleh Honor adalah penggagas dalam tiga bidang utama: penawaran teknologi baru, estetika, dan aksesibilitas bagi generasi muda.


“Kami mulai mengeksplorasi kemungkinan penerapan kecerdasan buatan ke smartphone beberapa waktu lalu,” sebut Zhao seperti dikutip CalonPedia dari The Verge, Senin (26/3/2018).










Baca juga: Ponsel 4 Kamera Honor Siap Mendarat di Indonesia



Honor kemudian membawa upaya penelitian kami ke pasar tahun kemudian dengan menggabungkan kecerdasan buatan yang dirancang untuk memahami dan menganalisis data pengguna untuk menyediakan fitur interaktif yang cerdas.


“Ini adalah acuan yang manis dari akad Honor untuk menjelajahi bidang teknologi yang lebih jauh,” tandasnya.





Belum ada Komentar untuk "Strategi Ponsel Honor Kuasai Dunia Lewat Anak Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel