Manfaat Daun Cincau Sebagai Obat Tradisional

Manfaat Nya – Ahir ahir ini sering kita temui es atau minuman segar yang bahan bakunya dari daun cincau. selain lezat dan seger, daun cincau ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan., contohnya untuk tekanan darah tinggi dan lain lain.


Tumbuhan ini memiliki kandungan kimia yang banyak sekali memiliki kegunaan bagi kesehatan tubuh kita diantaranya karbohidrat yang menyerap air, zat lemak dan alkaloid siklein, kardioplegikum, tentradine dan dimetil tetradine, polifenol, saponoid dan flavonoida. kemudian apa saja manfaat daun cincau utnuk kesehatan ? langsung saja baca dibawah ini.











Ahir

Manfaat daun cincau untuk kesehatan



1. Tekanan Darah Tinggi
Daun cincau diremas – remas dengan air sampai air menjadi hijau, biarkan menjadi supaya – supaya dulu sehabis itu minum bersama gula jawa.


2. Demam
Rimpang diiris halus kemudian direbus dengan air, perasaanya minum sangat memiliki kegunaan sebagai obat demam. Atau akar cincau secukupnya disedu dengan air panas dan disaring, sehabis itu minum airnya.


3. Radang Lambung
Daun segar 50 gram dicuci bersih, kemudian ditumbuk sampai lumat, tambahkan 4 gelas air matang, kemudian diremas – remas, diperas dan disaring. Diamkan sampai mengental dan tambahkan 5 sendok kecil gula, minum tiga kali sehari.


Selain beberapa manfaat daun cincau yang saya tulis diatas, masih banyak lagi manfaat yang terkandung didalamnya. semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yagn membacanya. aminnn


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Cincau Sebagai Obat Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel