Meningkatkan Kekebalan Dan Daya Tahan Tubuh


kekebelan tubuh merupakan faktor penting, semoga seseorang bisa sehat dan selalu bugar meskipun kegiatan yang begitu menguras tenaga dan cuaca yang ekstrim.


Meningkatkan daya tahan tubuh – Agar daya tahan tubuh kuat, teentunya banyak tutorial yang bisa dilakukan, contohnya rajin berolahraga dan mengkonsumsi kuliner yang sehat. kemudian bagaimana, jika kegiatan yang begitu padat menciptakan seseorang tidak bisa melakukan hal diatas ? Tidak perlu kuwatir, dibawah ini saya sudah menulius beberapa tips yang menjadi tutorial alami meningkatkan daya tahan tubuh


semoga

Meningkatkan kekebalan tubuh




1. Atasi stres dengan Benar
Lakukanlah beberapa kegiatan yagn benar untuk menurunkan tingkat stres. lantaran stres dan kekebalan berjalan beriringan. jadi Stress yang ekstrim bisa mengurangi sel pembunuh alami dan menciptakan tingkat kekebalan berkurang. itu sebabnya, orang yang sering stres mengalami penuaany yang lebih cepat. karen metabolisme tubuh lambat dalam melakukan regenerasi sel kuli mati.


2. Istirahat secukupnya

Kurang tidur meningkatkan kadar protein yang terkait dengan peradangan dan mengurangi kekebalan tubuh alami. Pastikan Anda tidur minimal 7 sampai 8 jam setiap malam.


3. Berjalan-jalan atau Beraktivitas Ringan

Aktivitas fisik bisa membantu menjaga kekebalan tubuh secara alami. Penelitian menunukkan, orang yang berolahraga selama 5 hari dalam seminggu lebih tahan terhadap pilek dan flu.


4. Konsumsi cukup vitamin C

Vitamin C membantu menghasilkan komponen yang lebih alami untuk membunuh kuman. 400 miligram vitamin C diperlukan per hari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari paprika, jeruk, atau strawberry.


5. Cukupi Kebutuhan Vitamin D

Ternyata kekurangan vitamin D bisa mengurangi sistem imun pada tubuh, pastikan kebutuhan vitamin D anda terpenuhi. Konsumsi dari susu, sereal, ikan salmon, dan telur.


6. Konsumsi Buah dan Sayuran

Kandungan nutrisi pada buah-buahan dan sayuran bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.


7. Konsumsi Ikan

Asam lemak esensial omega-3 yang terdapat dalam ikan bisa meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Jika Anda seorang vegetarian dan tidak tahan aroma ikan, makan suplemen minyak ikan.


8. Konsumsi Zat Besi

Zat besi membantu meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan bisa melawan sel kanker. 12 miligram kebutuhan sehari bisa diperoleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yoghurt.



9. Konsumsi Biji-Bijian

Beras coklat, gandum, barley, dan bentuk-bentuk serupa lainnya dari gandum mengandung komponen yang kaya nutrisi seolah-olah serat, protein dan anti-oksidan yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


10. Konsumsi Kacang-kacangan

Sangat bermanfaat bagi jantung yang sehat, kandungan Vitamin E bisa meningkatkan respon kekebalan tubuh.


Sumber gambar :  “>manfaat kulit manggis untuk kesehatan



Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Kekebalan Dan Daya Tahan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel