Resep Menciptakan Tahu Gejrot Pedas

Tahu merupakan materi dasar makanan yang sering digunakan oleh para koki handal, tidak sedikit orang yang memasak makanan yang menggunakan materi dasar tahu. Tahu itu sangat kaya akan zat yang berguna bagi tubuh kita dan bisa mengakibatkan tubuh kita tetap sehat dan bugar. Disisi lain tahu itu biasanya tidak bisa bertahan lama, jadi hati-hati kalau menentukan tahu yang baik dan buruknya. Nah kini kami akan menyampaikan resep makanan yang berbahan dasar tahu, tapi tahunya yang tahu coklat atau tahu kering adalah Resep Membuat Tahu Gejrot Pedas. Teksturnya lembut dan ditambah kuah cuka pedas yang menciptakan kami tertarik untuk menciptakan resep makanan ini.


Tahu gejrot sudah terkenal di beberapa daerah seolah-olah Bandung, Cianjur dan yang lainnya. Bahan dasar tahunya pun sudah banyak yang menjualnya jadi anda tak perlu khawatir lagi. Proses pembuatannya pun sangat mudah. Silakan pribadi saja simak prosesnya sebagai berikut.




Resep Tahu Gejrot


Bahan- Bahan :


10 buah tahu sumedang
1 sendok makan kecap manis
Gula merah 100 gram, iris halus
Air 300 ml
Asam jawa 1 sendok teh


Bahan Halus :


Cabai merah 3 buah
Bawang putih 1 siung
Bawang merah 2 siung
Secukupnya garam


Bahan Bumbu Kasar :


Cabe rawit hijau 10 buah
Bawang putih 1 siung
Bawang merah 3 siung


Cara Membuat Tahu Gejrot


1. Sediakan semua materi yang di jadikan bumbu, baik bumbu yang halus atau pun bumbu kasar. Sediakan panci atau wajan cekung, tuangkan air, garam, gula merah, bumbu halus, masak sampai mendidih dan matang, angkat
2. Tahu simpan di dalam mangkuk dan materi bumbu kasar, kemudian bumbu yang sudah di masak tuangkan ke atas tahu dengan perlahan.
3. Tahu gejrot siap di sajikan.


Demikian Resep Membuat Tahu Gejrot Pedas yang bisa kami berikan kali ini, supaya apa yang kami berikan bermanfaat dan anda pun harus sanggup membuatnya sendiri dirumah.


Belum ada Komentar untuk "Resep Menciptakan Tahu Gejrot Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel