Resep Kuliner Daging Ungkep Rawit Yang Istimewa

Dalam menciptakan sesuatu yang Istimewa untuk anggota keluarga maupun sobat sobat anda itu butuh sesuatu passion yang kuat. Oleh lantaran yaitu yakni itu, maka perkenakanlah kami dalam membantu anda memenuhi kebutuhan anda dalam meyiapkan sajian yang Istimewa untuk mereka. Pada kali ini kami telah menyiapkan suatu resep terhadap anda mengenai resep tutorial menciptakan daging ungkep rawit yang mungkin bisa menjadi solusi agar anda bisa menyampaikan sesuatu yang Istimewa dan menciptakan orang di sekeliling anda bahagia


Pastinya dalam menciptakan sajian yang satu ini anda janganlah terlalu khawatir lantaran yaitu yakni tingkat kesulitan memasak sajian ini, lantaran yaitu yakni kami sudah menulis secara lengkap mengenai tutorial menciptakan hidangan yang satu ini dengan selengkapnya tanpa. Berikut merupakan langkah-langkah yang harus diikuti saat anda memasak hidangan ini


Tak ada yang menolak diminta masak daging ungkep rawit. Pembuatannya mudah rasanya lezat. Mari segera kita buat.




Bahan:



350 gram daging sengkel, dipotong panjang 5x1cm

50 gram daun melinjo, disiangi

15 buah cabe rawit hijau

2 lembar daun salam

2 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya

1 batang serai, diambil cuilan putihnya, dimemarkan

3/4 sendok teh garam

3/4 sendok teh gula pasir

750 ml santan dari 1/4 butir kelapa

2 sendok makan minyak untuk menumis


Bumbu Tumbuk Kasar:


8 buah bawang merah

3 siung bawang putih

3 cm kunyit, dibakar


Cara Membuat Daging Ungkep Rawit:



  • Panaskan minyak. Tumis bumbu tumbuk bergairah dengan daun salam, daun jeruk, dan serai sampai harum. Tambahkan daging masak sampai berubah warna.

  • Masukkan garam dan gula pasir. Aduk rata.

  • Tuang santan secara sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukkan daun melinjo dan cabe rawit. Masak sampai matang dan meresap.

  • Untuk 4 porsi



Sekiranya itulah resep dari kami untuk anda, dan agar dalam sajian sajian resep tutorial memasak daging ungkep rawit ini anda bisa segera mempraktekannya dan segera bisa menyajikan nya untuk keluarga maupun orang sekitar. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Daging Ungkep Rawit Yang Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel