Cara Memasak Kornet Daging Sapi Istimewa Praktis

Siapa yang tak menyukai kuliner dengan olahan materi utama daging sapi? Ya tentu nyaris biasanya orang sangat menyukainya. Memang lah daging sapi ialah salah satu daging yang jadi favorite seluruh orang selain dari daging ayam. Makanan hasil olahan daging sapi pun tak kalah enak dari kuliner berbahan basic daging ayam yang biasa kita jumpai tiap-tiap hari. Nah salah satu olahan kuliner dengan materi basic daging sapi atau ayam ini yang jadi idola sangat banyak orang ialah resep kornet Istimewa dari tim kami yang khusus kami sampaikan untuk anda.


Olahan daging yang satu ini memang benar-benar jadi primadona bagi seluruh kalangan lapisan masyarakat, bahkan belum sampaumur biasanya juga gemar dengan olahan kornet daging sapi ini. Rata-rata kuliner ini juga dijadikan sebagai teman makan nasi, dan juga mampu dikonsumsi langsung untuk cemilan. Makanan ini mampu anda buat sendiri, dan untuk membuatnya tidak dengan mesti ribet dan rumit.


Nah untuk kali ini kami ingin sharing mengenai resep tutorial memasak kornet daging sapi yang paling Istimewa untuk anda dan sekeluarga yang tentunya mampu anda nikmati sebagai sajian kuliner sehari-hari maupun cemilan. Nah tutorial memasak kornet daging sapi ini sendiri sesungguhnya gampang kok, nggak terlampaui ribet, bahan-bahannya pula gampang untuk anda dapatkan di swalayan ataupun pasar kawasan anda. Oke segera saja kita simak mengenai tutorial memasak kornet daging sapi Istimewa berikut.





Bahan-Bahan Yang Perlu Disiapkan Untuk Kornet Daging Sapi



  • Siapkan terlebih dahulu untuk 350 gr kornet sapi

  • Siapkan juga 6 butir cabai merah yang berukuran besar

  • Kemudian 3 butir irisan mungil dari cabai rawit

  • 3 butir dari bawang putih yang telah di cincang sebelumnya

  • 300 mili liter untuk minyak goreng

  • 1 buah dari telur ayam, yang di kocok secara lepas

  • 4 sendok makan tepung terigu yang berkualitas baik

  • 2 centi meter dari lengkuas yang anda memarkan

  • 1 butir untuk bawang bombay yang telah di cincang

  • 75 gr dari ercis, di siangi lalu

  • 1 lembar dari daun jeruk untuk menambah cita rasa

  • 100 mili liter dari air

  • 1/4 sendok makan dari garam dapur



Langkah-Langkah Tutorial Memasak Kornet Daging Sapi Spesial


Langkah yang pertama: Maka anda haluskan terlebih dahulu dari materi 6 butir cabai merah yang besar tadi, kemudian 2 butir bawah putih, 2 butir cabai rawit, dan 3 butir bawah merah, gula pasir dan garam secukupnya.

Langkah yang kedua: Anda tumis terlebih dulu bawang bombay tadi, kemudian bawang putih hingga benar-benar jadi harum

Langkah yang ketiga: Masak juga kornet sapi tadi dan taburi bersama bumbu dan garam juga, serta gula secukupnya. Masak secara konsisten hingga meresap dulu kemudian angkat.

Langkah yang keempat: Seterusnya Kornet tadi di wujud bulat (tergantung bentuknya dengan selera anda), taburi juga terigu ke kornet yang telah di wujud tadi dulu masukan ke dalam telur yang telah dikocok. Angkat terlebih dulu, kemudian tiriskan.

Langkah yang kelima: Nyalakan api dan panaskan minyak goreng tadi pada wjan yang telah anda siapkan. Terlebih dahulu goreng kornet yang tadi kita buat tersebut ke dalam minyak panas. Masak hingga benar-benar kornet itu beralih warna agak kuning kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.

Langkah yang keenam: Setelah itu, panaskan juga 2 sendok makan dari minyak goreng. Terlebih dulu tumis bumbu halus tadi, beserta lengkuas dan daun jeruk hingga tercium harum yang segar.

Langkah yang ketujuh: Terlebih dahulu anda tuangkan air ke dalam tumisan tadi, masak hingga konsisten, hingga air surut hingga setengahnya.

Terakhir: Masukan juga ercis dan kornet yang telah di goreng tadi oleh anda. Kemudian masak dan aduk konsisten hingga ercis kelihatan matang. Matikan api, Olahan kornet siap buat di sajikan untuk anggota keluarga ataupun kerabat anda.


Nah itulah mengenai tutorial memasak kornet daging sapi komplit bersama tips memasak Kornet sapinya. Kini anda juga tak butuh ribet lagi buat tentukan sajian apa saja yang mau anda hidangkan terhadap keluarga anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Kornet Daging Sapi Istimewa Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel