Resep Tips Trick Menciptakan Nasi Timbel Komplit Yummy Praktis

Nasi timbel yaitu merupakan icon dari kuliner Sunda. Karena di tempat Sunda sendiri sudah banyak sekali variasi dari nasi timbel itu sendiri. Menurut cerita, nasi timbel awalnya merupakan bekal kuliner yang disiapkan para petani saat mereka pergi ke ladang ataupun ke sawah. Untuk penyajiannya yaitu dengan membungkus nasi dengan daun pisang yang akan dimakan saat istirahat siang, nasi yang di bungkus tersebut masih memiliki rasa pulen, tidak keras maupun lembut. Lauknya yaitu pepes ikan, empal, ataupun ayam. Dan yang tak boleh terlupa yaitu lalap serta sambal.


Walaupun masih ada dongeng versi lainnya, namun yang terpenting nasi timbel tetap yummy di makan walau hanya memakai lauk ikan asin dan sambal terasi. Jika anda kebetulan yaitu penyuka nasi timbel yang yummy tersebut dan berencana membuatnya sendiri tanpa harus pergi jauh ke tempat asalnya untuk menikmatinya, anda sanggup mempelajari proses pembuatannya dengan mengikuti step Resep Tips Trick Membuat Nasi Timbel yang kami ulas secara singkat dibawah ini.





Bahan Membuat Nasi Timbel

Bahan Utama :


Nasi putih (yang telah dibungkus daun pisang)
1 potong paha atau sayap ayam goreng
tempe goreng 1 buah
Tahu goreng 1 buah
1 mangkuk sayur asem
ikan asin goreng 1 buah
sambal goreng secukupnya


Bahan lalapan :


Tomat (iris/potong sesuai selera)
mentimun segar
daun kemangi
kol yang segar

Cara Membuat Nasi Timbel Enak Praktis:


1. Langkah pertama, Nasi putih yang telah dibungkus daun pisang dikukus sebentar hingga nasinya menjadi hangat,

2. Setelah hangat, angkat nasi dan letakkan diatas piring yang besar.

3. Selanjutnya, Letakkan ayam goreng beserta tahu goreng, tempe goreng, sambal, ikan asin goreng, sayur asem, disisi nasi, Lalu tata juga lalapan segar (tomat, mentimun kemangi, kol) disampingnya hingga tampilan nasi timbel terlihat menarik dan menggugah selera :D.Setelah itu nasi timbel buatan anda siap untuk disantap.


Nah itulah pembahasan singkat mengenai Resep Tips Trick Membuat Nasi Timbel yang sanggup kami share pada artikel resep kuliner indonesia kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Resep Tips Trick Menciptakan Nasi Timbel Komplit Yummy Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel