Cara Cek Kelengkapan Data Peserta Un Di Web Unbk

Usai berhasil membagi sesi ujian di website UNBK, langkah selanjutnya operator sekolah/madrasah harus mengecek kelengkapan data akseptor UN.
Seperti yang anda ketahui bahwa kelengkapan data akseptor Ujian Nasional merupakan hal yang sangat penting sekali untuk diperhatikan.


Usai

Pasalnya, jikalau terjadi kesalahan data sedikit saja maka akan sanggup mensugesti keikutsertaan akseptor latih dalam UN.


Misalnya saja, penulisan nama akseptor didik, NISN, daerah tanggal lahir dan lain sebagainya wajib benar-benar valid.


Apabila terdapat data yang belum valid maka operator harus segera melakukan verifikasi dan validasi data akseptor latih yang masih keliru tersebut.



Artikel Terkait: Tutorial Mudah Download File VHD


Saya sendiri mengajurkan untuk segera mengecek secara detail semua data akseptor UN. Sebab pelaksanaan UN masih beberapa bulan lagi, sehingga masih ada cukup waktu untuk mengecek ulang validitas data siswa.


Tutorial Cek Kelengkapan Data Peserta UN di Web UNBK


Melalui website UNBK, kita sanggup mengetahui data akseptor UN sudah valid semua atau belum. Adapun tips trick mengeceknya ialah sebagai berikut:



  • Bukalah website UNBK yang beralamat di ubk.kemdikbud.go.id

  • Kemudian lakukan login dengan memasukkan data Username, Password dan Kode Pengaman yang benar

  • Klik tombol Masuk yang berada tepat di bawah Kode Pengaman

  • Tunggu beberapa ketika hingga berhasil masuk ke dalam dashbor website UNBK

  • Setelah berhasil masuk dashbor UNBK, pilih menu UNBK

  • Pilih Cek Kelengkapan Data

  • Tunggu hingga sistem menampilkan hasilnya

  • Setelah data akseptor latih muncul, lihatlah pada menu Status. Jika pada menu status sudah tercentang hijau seolah-olah gambar di atas itu artinya data akseptor latih semuanya sudah valid. Namun apabila masih ada yang silang merah maka terdapat data yang belum valid

  • Apabila ada data yang belum valid, pada kolom Keterangan nanti akan muncul penjelasan mengenai data apa yang belum valid dan harus segera anda perbaiki sebelum waktu pelaksanaan UN tiba


Nah itulah info mengenai Cara Cek Kelengkapan Data Peserta UN di Web UNBK yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dalam kolom komentar yang ada di bawah.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kelengkapan Data Peserta Un Di Web Unbk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel