Cara Keluar Atau Menutup Jendela Exam Browser Dengan Mudah

Cara Menutup Jendela Exam Browser – Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), salah satu program yang wajib ada di komputer server dan client ialah Exam Browser atau yang lebih sering disingkat dengan Exambrow.


Keberadaan Exambro ini sangat vital sekali dalam pelaksanaan UNBK, alasannya yakni ialah menjadi program yang menjalan aplikasi UBK Puspendik.


Dalam

Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa untuk memperlancar penyelenggaraan ujian nasional secara online di Indonesia.


Berbeda dengan Browser lain pada umumnya, Exam Browser dibuat hanya untuk UNBK. Sehingga peserta didik tidak dapat mengakses fitur lain selain laman untuk UNBK. Seperti yang dapat anda lihat pada gambar di atas. Itu ialah alamat login UNBK menggunakan Exambro.


Dengan sistem tersebut, menurut saya sendiri sangat anggun sekali. Karena dengan begitu peserta ujian nasional hanya akan fokus mengerjakan setiap soal. Mereka tidak akan dapat memanfaatkan jaringan internet untuk mengakses berita lain selain mengerjakan soal yang tersedia.




Artikel Terkait: Tips Trick Memperbarui Exam Browser UNBK


Lalu bagaimana jikalau kita ingin menutup jendela Exam Browser UNBK tersebut?


Pertanyaan tersebut, seringkali diutarakan oleh para proktor dan teknisi utamanya bagi mereka yang masih gres dalam penyelenggaraan UNBK.


Hal itu sangat masuk nalar sekali, alasannya yakni ialah dalam Exam Browser tidak tersedia fitur Close, Restore Down dan Minimze yang berfungsi untuk mengeluarkan pengguna dari jendela Exambro.


Kondisi tersebut membuat saya sendiri juga menjadi sangat gundah sekali. Saya tekan tombol keyboar ESC berulangkali namun tetap saja tidak dapat keluar.


Akhirnya saya coba membaca buku panduan lagi, dan kesudahannya saya menemukan jawabannya yang akan saya bagikan kepada anda semuanya.


Tips Trick Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser dengan Mudah


Setelah saya pelajari dan praktikkan langsung, ternyata ada beberapa tutorial biar pengguna dapat keluar dari jendela Exam Browser, ialah sebagai berikut:


Tips Trick Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser Server


Jika anda ingin keluar dari aplikasi Exam Browser Server maka caranya ialah menekan kombinasi tombol keyboarad (ALT + F4).


Maka secara otomatis jendela Exambrowser akan keluar dan menutup.


Tips Trick Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser Client


Untuk keluar dari jendela Exam Browser ada 3 tutorial yang dapat anda lakukan, yaitu:



  • Tekan CTRL + C + B

  • Tekan CTRL + C + B + H

  • Tekan ALT + F4



Silahkan coba anda lihat pada video berikut ini:




Demikianlah berita mengenai Cara Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Cara Keluar Atau Menutup Jendela Exam Browser Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel