Cara Mengatasi Mifi Yang Tidak Mampu Konek




Mifi merupakan salah satu perangkat wifi portable yang memungkinkan seseorang untuk menikmati koneksi internet melalui signal wifi dimana saja dan kapan saja karena perangkat Mifi itu sendiri berukuran kecil sehingga mampu dibawa kemana-mana dan juga memakai baterai sebagai penyuplai daya.


Meski sangatlah simpel namun perangkat Mifi hanya mampu dipakai beberapa jam saja mengingat tergantung dari kapasitas baterai yang dimiliki. Ada salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh para pengguna Mifi ialah terkadang Meski Mifi sudah menyala akan tetapi perangkat smartphone maupun laptop selalu gagal untuk terhubung ke jaringan wifi tersebut.


Alhasil banyak orang yang mengira bahwa Mifi yang dimilikinya dikala ini sudah rusak padahal itu bukanlah suatu kerusakan melainkan hanya sebatas error yang sesungguhnya mampu ditangani dengan sangat gampang. Meski saya katakan mudah dan mudah namun sebagian besar orang belum faham tutorial mengatasinya.


Saya akan memperlihatkan tips bagaimana tutorial mengatasi Mifi yang tidak mampu konek dikala dihubungkan dengan perangkat smartphone maupun juga laptop. Caranya cukuplah simpel dan mudah, kalian cukup ikuti tips singkat dibawah ini dan semoga tutorial ini berhasil. Tutorial ini selalu saya lakukan dikala Mifi milik saya mengalami error seolah-olah yang kalian alami.



( Mifi Router Alcatel MW40 4G LTE )




Cara Mengatasi Mifi Yang Tidak Bisa Konek / Terhubung ke Perangkat Smartphone dan Juga laptop


Cara Pertama :



  • Matikan dan Nyalakan kembali perangkat Mifi. Jika Mifi sudah menyala kembali cobalah terhubung memakai smartphone maupun laptop kalian. Tutorial ini merupakan tutorial yang paling simpel. 


Cara Kedua :



  • Matikan Mifi kalian dan diamkan selama 10 menit, sehabis itu nyalakan kembali dan cobalah hubungkan dengan smartphone maupun laptop milik kalian.


Cara Ketiga :




  • Cara ini merupakan opsi terakhir yang mampu kalian coba. Lakukan Factory Reset pada Mifi kalian untuk mengembalikan settingan seolah-olah password akan kembali ke settingan pabrik. Umumnya beberapa Mifi mampu melaksanakan Factory reset dengan tutorial menekan tombol WPS dan Power secara bersamaan dan tahan selama 3 detik. Jika sudah melaksanakan Factory Reset cobalah hubungkan dengan memakai password bawaan mifi milik kalian.


Cara Keempat :




  • Jika ke 3 tutorial diatas sudah kalian gunakan akan tetapi belum membuahkan hasil maka sudah mampu dipastikan jikalau Mifi yang kalian miliki sudah rusak. kalian mampu membawa ke tukang service atau lebih mudah lagi dengan menukar dengan perangkat gres apabila masih dalam masa garansi.




Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Mifi Yang Tidak Mampu Konek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel