Google Chrome Akan Menandai Situs Http Sebagai Tidak Kondusif Mulai September Mendatang

Mulai September, Google Chrome akan mulai secara sedikit demi sedikit untuk mengatakan lencana icon gembok “Secured” berwarna hijau untuk semua situs HTTPS. Perkembangan terakhir tidak akan memengaruhi situs yang saat ini memakai standar HTTP. Ini berarti bahwa seakan-akan yang diumumkan sebelumnya, dengan versi 68 pada bulan Juli, Chrome akan mulai menandai semua situs HTTP sebagai “Tidak aman” atau “Not Secured” di bilah alamat. Selain itu, situs HTTP yang diakses di bawah mode Penyamaran akan terus menampilkan label “Tidak aman”. Google mengatakan bahwa langkah gres itu tiba lantaran telah berbagi indikator keamanan Chrome dan kini bertujuan untuk mengatakan kepada pengguna bahwa Web kondusif secara default.


“Karena kami akan segera mulai menandai semua halaman HTTP sebagai ‘tidak aman’, kami akan mengambil langkah untuk menghapus indikator keamanan faktual Chrome sehingga status standar tidak ditandai aman,” kata Emily Schechter, Manajer Produk, Keamanan Chrome, di blog pos.



Alih-alih label “Aman” hijau yang bisa dilihat saat mengunjungi situs HTTPS, Google akan menampilkan ikon kunci abu-abu di sebelah kiri Omnibox di Chrome 69 yang akan dirilis pada bulan September. Namun, tujuan utamanya yaitu menghapus seluruh indikasi khusus untuk situs HTTPS. Chrome 69 badge kondusif Chrome 69


Dengan Chrome 70 yang akan tiba pada bulan Oktober, Google akan mulai menampilkan peringatan “Tidak aman” merah saat pengguna memasukkan data pada halaman HTTP.


“Kami berharap perubahan ini terus membuka jalan untuk Web yang praktis dipakai dengan aman, secara default,” kata Emily Schechter.


Sesuai data yang diberikan oleh Google pada bulan Februari, 81 dari 100 situs teratas di Web memakai HTTPS secara default, sementara lebih dari 68 persen dari total kemudian lintas Chrome di Android dan Windows dan lebih dari 78 persen kemudian lintas Chrome di Chrome OS dan macOS kini memakai HTTPS.


Terkait info ini kami menyarankan bagi para pemilik blog maupun website sebaiknya mengaktifkan dan memakai akta SSL biar menyesuaikan dengan pembaruan Google dibulan september mendatang.
Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Google Chrome Akan Menandai Situs Http Sebagai Tidak Kondusif Mulai September Mendatang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel