10 Binatang Terbesar Di Dunia

10 Hewan Terbesar di Dunia – Dunia ini terdiri jutaan spesis yang dikategorikan sebagai binatang atau hewan.  Hewan-hewan tersebut ada yang bentuk ukurannya sangat kecil, adapula yang sangat besar bahkan beberapa kali lipat kalau dibandingkan dengan ukuran tubuh manusia.


Besarnya seekor binatang sanggup diukur dari kepanjangan, ketinggian ataupun ukuran beratnya. Jika dilihat dari berat dan panjangnya, maka Hewan Terbesar di Dunia ini ialah Paus Biru (Blue Whale). Berat Paus Biru mencapai 180 Ton sedangkan Hewan terbesar yang hidup di darat ialah Gajah dengan berat sampai 6,3 ton.


Daftar 10 Hewan Terbesar di Dunia


Berikut ini ialah daftar 10 Hewan Terbesar di Dunia beserta berat dan panjangnya.


Paus Biru (Blue Whale)


 Dunia


Paus Biru merupakan Hewan yang terbesar di Dunia ini, berat Paus Biru ini sanggup mencapai 180 Ton dan panjang badannya sampai 30 meter.  Paus biru merupakan binatang mamalia maritim yang hidup di samudra Antartika, samudra Pasifik, samudra Hindia dan samudra Atlantik.


Gajah Afrika (African Elephant)


 Dunia


Gajah Afrika ialah Hewan darat terbesar di dunia dengan berat 6,350kg, panjangnya Gajah Afrika 10,6 meter. Berdasarkan data dari World Wildlife Foundation, total populasi Gajah Afrika ini hanya sekitar 700.000 ekor pada tahun 2014.


Beruang Cokelat (Brown Bear)


 Dunia


Beruang Coklat ialah Hewan Karnivora terbesar di Dunia, Beruang Coklat ini sanggup ditemukan di Amerika Utara dan kepingan Utara Eropa-Asia. Berat Beruang Coklat sanggup mencapai 1Ton dengan ketinggiannya sampai 3 meter.


Buaya Muara (Saltwater Crocodile)


 Dunia


Buaya Muara ialah jenis Buaya terbesar di dunia. Disebut dengan Buaya Muara sebab ini hidup di sungai-sungai yang akrab dengan maritim (muara). Dalam bahasa Inggris, Buaya Muara ini disebut dengan Saltwater Crocodile, sedangkan panggilan lainnya dalam bahasa Indonesia ialah Buaya Laut ataupun Buaya Air Asin. Berat Buaya Muara ini mencapai sampai 1.360kg dengan panjang tubuh sanggup mencapai 6,3 meter. Buaya Muara sanggup ditemukan di Asia Tenggara, Asia Selatan dan Australia. Buaya Muara merupakan binatang jenis reptile terbesar di bumi ini.


Jerapah (Giraffe)


 Dunia


Jerapah merupakan binatang yang mempunyai leher yang sangat panjang, ketinggian Jerapah sanggup mencapai 5,8 meter dengan berat sampai 2.000kg. Ketinggian Jerapah ini menjadikannya sebagai Hewan tertinggi yang hidup di darat. Jerapah sanggup ditemukan di benua Afrika.


Burung Unta (Ostrich)


 Dunia


Burung Unta merupakan burung terbesar di muka bumi ini, ketinggian burung unta mencapai 2,7 meter dengan berat sekitar 156kg. Meskipun digolongkan sebagai Burung, Burung Unta intinya tidak sanggup terbang di angkasa. Burung Unta hanya sanggup lari di daratan dengan kecepatan yang sangat tinggi yaitu sekitar 70 km per jam.


Salamander Raksasa Tiongkok (Chinese Giant Salamander)


 Dunia


Salamander ialah binatang Amfibi  yang seolah-olah dengan Kadal. Salamander mempunyai tubuh yang ramping, hidung pendek dan ekor yang panjang. Salamander Raksasa Tiongkok ini mempunyai kepanjangan  1,83 meter dan beratnya 64kg. Salamander Raksasa Tiongkok ini merupakan Hewan yang dilindungi sebab populasinya berkurang dengan cepat. Salamander Raksasa Tiongkok ini hanya sanggup ditemukan di daratan Tiongkok dan Taiwan dan merupakan Hewan jenis Amfibi yang terbesar di dunia ini.


Hiu Paus (Whale Shark)


 Dunia


Hiu Paus merupakan Ikan pemakan plankton yang mempunyai panjang 13,6 meter dengan berat sekitar 22 ton.


Cumi-cumi Kolosal (Colossal squid)


 Dunia


Cumi-cumi Kolosal ialah jenis cumi-cumi terbesar di bumi ini. Panjang Cumi-cumi kolosal sanggup mencapai 14 meter dengan berat sekitar 494kg. Cumi-cumi Kolosal ini hanya ditemukan di perairan Benua Antartika.


Gajah Laut (Elephent Seal)


 Dunia


Gajah Laut bergotong-royong termasuk binatang jenis Karnivora yang masih dalam keluarga Anjing Laut. Dengan kata lain, Gajah Laut merupakan Anjing Laut yang berukuran sangat besar. Ukuran berat seekor Gajah Laut jantan sanggup mencapai 4 ton.


Belum ada Komentar untuk "10 Binatang Terbesar Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel