11 Manfaat Buah Durian Sebagai “The King Of Fruit”










Manfaat
Buah durian kualitas terbaik dan segar







Manfaat Buah Durian Sebagai “The King of Fruit”Guys, pernahkan kalian menikmati buah durian? Buah satu ini mempunyai rasa dan aroma yang cukup khas, namun terkadang aroma yang kurang lezat akan menciptakan siapa saja enggan untuk mengonsumsinya.



Sebenarnya jikalau Anda tahu khasiat buah duria, niscaya Anda akan langsung mengonsumsi masakan satu ini setiap harinya. tapi tunggu dulu, beberapa hebat menyarankan jangan terlalu banyak konsumsi durian alasannya yaitu akan mengakibatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.



Buah durian mengandung banyak sekali macam nutrisi yang diperlukan tubuh kita dalam melakukan metabolisme, kandungan nutrisi yang lengkap inilah sering menciptakan durian diposisikan sebagai “The King of Fruit” atau rajanya buah-buahan. Apa saja kandungan buah durian?



Kandungan Nutrisi Buah Durian



Tidak banyaknya yang suka buah durian, terkadang menciptakan mereka tidak mengetahui manfaat buah durian dari segi kandungan nutrisinya. Padahal kandungan gizi dan nutrisi buah durian itu cukup besar, antara lain seperti:



– Karbohidrat

– Kalsium

– Protein

– Lemak tak jenuh (lemak baik)

– Vitamin B dan C

– Fosfor

– Kalium

– Thiamin

– Magnesium

– Polyfenol

– Omega 3 dan 6

– Antioksidan



Kandungan buah durian ibarat diatas sangatlah diperlukan oleh tubuh kita ketika melakukan metabolisme, alasannya yaitu tanpa adanya nutrisi ibarat diatas tubuh kita tidak mungkin bisa melakukan metabolisme.



Selain bermanfaat bagi metabolisme, kandungan-kandungan nutrisi diatas juga cukup bermaanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit. Apa saja manfaat buah durian sebagai “The King of Fruit” itu? berikut info selengkapnya mengenai hal tersebut.



Penelitian Terkait Khasiat Buah Durian



Manfaat-manfaat buah durian telah terbukti secara klinis melalui banyak sekali macam penelitian yang telah dilakukan. Diantaranya seperti:



1. Penelitian Ohio State University



Penelitian pertama ini menerangkan bahwa kandungan phyto nutrien pada buah durian cukup tinggi sekali. kandungan tersebut bisa mematikan sel kanker, mencegah diabetes, dan bahkan menurunkan resiko terkena penyakit jantung.



Selain itu dalam penelitian tersebut para hebat juga mengungkapkan bahwa kandungan vitamin C pada durian cukup tinggi, setidaknya sekitar 200 mg untuk setiap 100 gram sajian buah durian.



2. Department of Pharmacology Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Buffalo



Penelitian yang dilakukan kedua ini bisa menerangkan bahwa dalam buah durian terkandung zat phytosterol yang sangat mujarab untuk mematikan pertumbuhan sel-sel tumor di dalam tubuh kita. bahkan mereka juga menambahkan konsumsi 100 gram daging buah durian setiap hari akan membantu menekan resiko kanker sebesar 30 %.



3. Penelitian di Thailand tahun 2007



Dalam upaya pengembangan varietas unggulan buah durian di Thalind, para peneliti melakukan persilangan antara durian berbau menyengat dengan durian berbau kurang menyengat.



Dalam penelitian tersebut para hebat di Thailand beropini bahwa semakin baunya menyengat, maka durian tersebut semakin berkhasiat bagi kesehatan tubuh.



Khasiat Buah Durian Bagi Kesehatan dan Pengobatan












Manfaat
Jus durian menyehatkan

1. Sumber energi yang cukup tinggi



Buah durian mengandung kalori yang agak sedikit besar, yaitu sekitar 357 kalori per satu porsi durian. Kandungan kalori tersebut sangatlah baik untuk menambah energi harian kita.



Tidak perlu takut tubuh akan gemuk (obesitas) sehabis mengonsumsi buah satu ini, alasannya yaitu kandungan lemak pada durian sebetulnya cukup rendah, hanya 13 gram per porsi  atau sekitar 33 kalori saja.



Selain itu kandungan lemak tersebut juga termasuk lemak tak jenuh (lemak baik), sehingga sangatlah bermanfaat untuk melawan lemak jahat yang ada di dalam tubuh kita secara maksimal.



2. Sumber karbohidrat yang tinggi



Khasiat buah durian selanjutnya yaitu sumber karbohidrat yang cukup tinggi. kandungan karbohidrat pada buah durian sekitar 130 gram dalam satu cangkir sajian buah durian matang. Kandungan tersebut mencukupi kebutuhan energi sekitar setengah persen untuk setiap harinya.



Saat mengonsumsi satu cangkir durian, saya sarankan Anda membatasi konsumsi masakan berkarbo lainnya. alasannya yaitu kandungan karbohidrat durian sendiri sudah cukup tinggi, apabila nanti Anda mengonsumsi masakan lain berkarbo lagi, maka akan mengakibatkan bertambahnya berat badan.



Sebagai penyeimbang karbohidrat tersebut, silahkan Anda mengonsumsi banyak makanan-makanan berserat tinggi. ibarat buah-buahan, sayur, ataupun kacang-kacangan.



3. Membangun sel-sel tubuh agar lebih baik lagi



Buah durian mengandung senyawa protein yang cukup tinggi, tepatnya satu porsi cangkir daging buah durian bisa menyajikan 3,6 gram protein setiap harinya. atau dengan kata lain kandungan tersebut bisa mencukupi kebutuhan protein sekitar 6,4 – 7,8 % setiap harinya.



Seperti kita ketahui bersama, protein sangatlah baik untuk mengoptimalkan regenerasi sel-sel baru di dalam tubuh (pembangun). Sehingga protein tersebut akan sangat baik bagi Anda yang sedang melakukan diet ataupun pembentukan masa otot.



Akan tetapi jangan konsumsi durian terlalu banyak, alasannya yaitu berdasarkan salah satu studi yang diterbitkan Mei 2010 dari American Journal of Gastroenterology, kandungan protein pada durian bisa mengakibatkan munculnya resiko terkena sindrom iritasi usus besar.



4. Meningkatkan imun (sistem kekebalan tubuh)



Sistem imun merupakan salah satunya pertahanan tubuh yang paling efektif dalam menangkis banyak sekali imbas jelek radikal bebas penyebab penyakit. Untuk meningkatkan imun, Anda bisa mengonsumsi buah durian.



Sebab dalam satu cangkir buah durian ini mengandung sekitar 80 % vitamin C, kandungan vitamin inilah yang bisa meningkatkan sistem imun dengan membentuk layaknya antioksidan.



Bahkan jikalau dikonsumsi secara teratur, kandungan vitamin C tersebut juga bisa mebentuk kolagen yang bermanfaat menjaga kekencangan kulit Anda.



5. Mampu mengatasi anemia



Inilah khasiat buah durian yang sebenarnya. buah satu ini mengandung mineral alami yang cukup lengkap, kandungan mineral tersebut tersedia mulai dari zat besi, tembaga, hingga dengan mangan.



Kandungan-kandungan mineral tersebut berdasarkan para hebat sangatlah baik untuk pembentukan sel-sel darah merah dalam tubuh, sehingga cukup efektif untuk mengatasi anemia atau kekurangan sel darah merah.



Namun berdasarkan DR. OZ, mengonsumsi durian dalam jumlah yang besar juga sangatlah tidak baik bagi kesehatan. alasannya yaitu kandungan mineral tersebut (khusunya zat besi) dalam jumlah besar akan mengakibatkan munculnya tekanan darah tinggi atau hipertensi.



Sangat disarankan jikalau ingin menerima manfaat buah durian tersebut, mengonsumsinya cukup satu cangkir sehari saja.



6. Baik untuk kesehatan jantung



Natrium dalam tubuh yang cukup tinggi sangatlah tidak baik, lantaran kandungan tersebut bisa mengakibatkan terganggunya detak jantung. Anda bisa menurunkan kadar natrium tersebut dengan konsumsi buah durian.



Dalam satu cangkir daging buah durian bisa menyediakan asupan kalium yang cukup tinggi, nah kandungan kalium inilah yang bermanfaat melawan natrium berlebihan. sehingga dengan mengonsumsi buah durian secara rutin, maka Anda akan terbebas dari penyakit jantung.



7. Mengatasi insomnia



Apakah Anda susah tidur setiap malam? Jika iya, berarti Anda mengalami insomnia. Atasi gangguan susah tidur dengan mengonsumsi buah durian. 



Dipercaya kandungan Triptopan tinggi pada buah durian tersebut sangatlah baik untuk mengatakan Anda tidur yang nyenyak.


Baca juga: Cara mengatasi insomnia dalam 5 menit saja


8. Mampu menjaga kesehatan saraf



Manfaat durian yang satu ini cukup mengejutkan sekali. Buah durian mengandung tiamin yang cukup tinggi, kandungan tersebut bisa menyediakan kebutuhan tiamin sebesar 30 % setiap harinya.



Dengan mengonsumsi daging buah durian secara teratur, maka kesehatan sistem saraf Anda akan semakin terjaga dengan baik. selain itu kandungan tiamin tersebut juga berkhasiat untuk mengoptimalkan penyerapan karbohidrat di dalam tubuh Anda.



9. Meningkatkan kecerdasan



Kecerdasan seseorang akan meningkat apabila mereka mengonsumsi banyak masakan yang mengandung asam folat. Ada banyak sekali masakan yang mengandung asam folat, antara lain ibarat telur, kacang ijo, kacang kedelai, buah pepaya, dan buah durian ini.



Dalam satu porsi durian bisa menyajikan 20 % dari kebutuhan asam folat harian Anda. Tidak hanya bisa meningkatkan kecerdasan orang cukup umur saja, tetapi kandungan tersebut juga baik untuk meningkatkan kecerdasan janin yang ada di dalam kandungan.



10. Mampu cegah kanker



Kanker merupakan penyakit yang disebabkan lantaran pertumbuhan sel secara abnormal, sebetulnya manusia semuanya mempunyai sel kanker tetapi hanya saja masa aktif sel tersebut masing-masing berbeda.

Untuk mencegahnya konsumsilah durian secara rutin, diperkaya dengan antioksidan buah satu ini bisa menangkal radikal bebas penyebab munculnya kerusakan sel yang berujung pada kanker mematikan.



11. Mampu membunuh kuman dan bakteri



Manfaat buah durian yang terakhir yaitu bisa membunuh kuman dan bakteri. Ini terjadi lantaran buah durian mengandung senyawa yang bersifat antibakterial dan antiseptik.



Manfaat dari antibakterial itu sendiri yaitu membunuh kuman dan kuman yang ada di dalam perut dan usus, yang mana biasanya bakteri-bakteri tersebut bisa mengakibatkan munculnya gangguan kesehatan.



Cara Konsumsi Durian yang Baik dan Sehat



Memang manfaat durian sangatlah besar sekali, tetapi jikalau Anda mengonsumsiu durian tidak sesuai dengan aturan, tubuh Anda malah terkena imbas imbas samping. Seperti hipertensi, kegemukan, obesitas, dan masih banyak lagi.



Anjuran konsumsi durian: maksimal 100-200 gram setiap hari.



Itulah sajian info singkat seputar manfaat buah durian sebagai “The King of Fruit” yang sangat fenomenal. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan info bagi Anda.





Apabila ada yang kurang jelas, silahkan disampaikan melalui kolom kementar di bawah. Selamat mencoba guys… !



Baca juga: 16 buah manggis sebagai “ratu antioksidan”

Belum ada Komentar untuk "11 Manfaat Buah Durian Sebagai “The King Of Fruit”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel