All New R15 Tenaga Atas Bawah Nendang

Sudah

– Sudah pernah riding naik All New Yamaha R15? Kalau belum baca dulu review-nya, agar enggak kaget ketika menggeber motor yang memberikan sensasi berkendara ala superbike feeling ini. Baca terus!


Riding Position


Konsep All New R15 mampu dibilang pure sport khas R-Series seolah-olah R6 dan R1, bukan sport touring.


Maka jangan heran posisi duduknya sangat racy, merunduk lantaran ialah yaitu setang underyoke dipadu jok tinggi 815 mm dan footstep tinggi.


Posisi ini cocok banget dikala digunakan di sirkuit, lantaran ialah yaitu mendukung merunduk ketika di trek lurus sehingga aerodinamis, dan menunjang ketika menikung lantaran ialah yaitu jadi lezat untuk knee down. Buat harian yang butuh reflek cepat pun sangat cocok buat yang doyan riding agresif.


Handling


Agen Casino Terbaik


Bicara pengendalian, motor berbobot 137 kg yang menggunakan sasis deltabox, lengan ayun aluminium dan ditambah upside down ini sangat nikmat.



Karakternya sangat nurut ketika diarahkan masuk tikungan, gerakan roda sangat mampu dirasakan rider, ditunjang pula dengan ban lebar. Belakang persis sport 250 cc, 140/70-17!


Mau seberapa rebah pun motor terasa diam. Redaman suspensinya pas, empuknya masih oke, stabilnya mantap.


Assist Slipper Clutch


Kenikmatan di sirkuit dan di jalan makin terasa dengan adanya assist slipper clutch. Karena mampu menciptakan handel kopling jadi enteng banget, dikala macet-macetan jadi enggak pegal.


Kedua, ketika engine brake ban belakang enggak mudah mengunci sesaat (skid). Ini lezat ketika ngebut di sirkuit dan atau di jalan raya dikala hujan, jadi enggak mudah slip.


Powerband Luas


Akselerasi cepat dan top speed tinggi pada All New R15 didukung penyempurnaan mesin yang dilakukan Yamaha. Pertama kapasitas naik jadi 155 cc dengan memperbesar piston 1 mm, dari 57 jadi 58 mm.


Throttle body juga diperbesar jadi 30 mm dari 28 mm, diiringi pembesaran klep yang dikombinasi injektor 10 lubang.


Rasio kompresi juga dinaikkan jadi 11,6:1 dari 10,4:1. Terakhir tentu dari aplikasi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang bekerja mulai 7.400 rpm. Efeknya mampu pribadi dirasakan.


Dengan VVA abjad mesin terasa ngisi terus, enggak ada kosongnya. Jadi mau jalan kalem enak, dikala butuh akselerasi impulsif juga enggak perlu main slip kopling.


Malah yang terjadi baik harian maupun turing, jarang sekali putaran mesin lebih dari 7.000 rpm, lantaran ialah yaitu main antara 3.000 sampai 7.000 rpm pun sudah cukup lantaran ialah yaitu torsi melimpah. Di atas itu dikala VVA bekerja hanya sesekali terpakai, seolah-olah dikala menyalip mobil.


Karakter ini merupakan salah satu kelebihan mesin dengan teknologi variable valve. Efeknya powerband jadi luas, bawah sampai tengah torsi kuat, atasnya juga ngisi lantaran ialah yaitu dorongan tenaga kuat.


Konsumsi Bensin Hemat


Dengan abjad mesin punya torsi besar merata dari bawah, jadi jarang main putaran tinggi, buka gas juga jarang dalam-dalam.


Efek tak langsungnya konsumsi bensin jadi irit, untuk dalam kota di spidometer memberikan angka rata-rata tak kurang dari 46 km/L, bahkan dikala turing sampai 50 km/L.



Belum ada Komentar untuk "All New R15 Tenaga Atas Bawah Nendang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel