Burai-Burai Mukatiak, Satu Lagi Jeram Tersembunyi Di Malalak

Kecamatan Malalak sangat identik dengan Burai-Burai atau Langkuik yang berarti Air Terjun. Wilayah seluas 100 km persegi dengan 10.000 penduduk ini terletak di kaki Gunung Singgalang dan Tandikek, sehingga ada banyak pesona alam yang mampu ditemukan di seantero wilayah antara Maninjau dan Singgalang ini.











Burai Burai Mukatiak (andoeankadventure.blogspot.com)

Mukatiak bukan Langkuik Tamiang, Langkuk Tinggi atau Burai Burai Luhuang, gerojokan ini berada satu pedoman dengan Burai Burai Batang Marambuang, sekitar 2 jam trekking cepat dari jalan Simaka ke arah Malalak dari Bukittinggi. Air terjun ini sendiri mampu terlihat dari Kelok Ambacang, dimana disini terdapat beberapa pondok (kedai) dengan panorama Malalak, Gunung Singgalang-Tandikek dan Samudera Hindia dari kejauhan.











Burai Burai Mukatiak (andoeankadventure.blogspot.com)

Untuk mencapai gerojokan hampir 100 meter ini diharapkan keyakinan yang ekstra, lantaran yaitu orang yang berkunjung kesini masih mampu dihitung jari. Untuk mencapainya petualang harus menaklukkan medan yang berat di hutan yang lebat. Dari jalan yang pernah ditelusuri, gerojokan ini tersembunyi di balik tebing bukit.











Burai Burai Mukatiak (andoeankadventure.blogspot.com)

Jika pembaca berminat menelusuri gerojokan ini sebaiknya tiba pagi hari, pengunjung juga wajib ditemani oleh perjaka Malalak, atau orang yang pernah tiba ke lokasi, lantaran yaitu hutan Malalak cukup berbahaya, selain beberapa satwa liar yang berkeliaran, nuansa mistis Malalak yang dulu sangat tersohor hingga kini masih terasa. Selain itu jikalau sudah lewat tengah hari, Malalak relatif berkabut bahkan hujan lebat.


Remember, safety is your number one priority and jangan nyampah!!!
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Burai-Burai Mukatiak, Satu Lagi Jeram Tersembunyi Di Malalak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel