Cara Mencegah Penyakit Ebola


    Penyakit atau Virus Ebola, merupakan sebuah penyakit baru namun mematikan di dunia saat ini. Wabah virus ebola yang bersifat mematikan berasal dari Afrika ini telah menyebar hingga ke seluruh penjuru dunia. Ebola menjadi virus yang sangat mengerikan karena ialah hampir semua penderitanya tidak mempunyai keinginan hidup lagi, nauzubila. 




© pixabay


   Bahayanya virus Ebola yang sangat menakutkan, virus ini cepat berkembangbiak dan bisa menyerang ke  seluruh fungsi peredaran darah. Virus ini bisa menggumpalkan sel darah, sehingga menghambat pedoman darah menuju organ lain. Jika organ badan kekurangan darah, maka organ akan rusak. Setelah menyerang darah, virus ebola juga menyerang organ lain, seolah-olah ginjal, otak, usus, hati dan sebagainya. Seringkali pasien ebola meninggal karena ialah gagal ginjal. Seperti yang dilansir dalam laman BBCNews, WHO badan kesehatan dunia menjelaskan bahwa, makin banyaknya kasus wabah ebola di Afrika Barat di tahun 2014 mengakibatkan kecemasan dunia. Virus ebola menyerang sistem pertahanan badan yang sama dengan virus HIV.


Gejala Virus Ebola




   Beberapa tanda-tanda umum yang diawali yang seolah-olah tanda-tanda flu seolah-olah demam tinggi, badan lemas, nyeri otot dan sakit kepala menciptakan penderita ebola sudah dalam kondisi mengkhawatirkan saat dibawa ke rumah sakit.


Cara mencegah virus ebola





  • Pentingnya Mencuci Tangan



   Mencuci tangan ialah tutorial yang paling sederhana untuk mencegah masuknya virus ke dalam badan Anda. Agar proses pencucian lebih maksimal, gunakan cairan pembersih tangan khusus.


  • Menutup Luka



   Luka yang terbuka sanggup dengan mudahnya terpapar virus dari luar termasuk virus Ebola. Oleh karena ialah itu jikalau Anda mempunyai luka, segera tutup luka tersebut dengan perban.


  • Hindari Daging Tidak Layak Konsumsi



   Virus ebola bisa menular dengan cepat lewat daging merah dan jenis daging lainnya yang berkualitas buruk. Sehingga jikalau Anda tidak yakin dengan kualitas daging yang Anda konsumsi, maka sebaiknya jangan mengonsumsinya. Pilihlah daging segar yang layak konsumsi .


  • Bahayanya Dading Babi



  Daging Babi yang tidak layak konsumsi atau sudah berhari-hari ada di penjualan daging sumber terbesar tumbuhnya virus ebola. Sehingga jikalau Anda mengonsumsi daging ini sangat berbahaya, maka dari itu bagi muslim pun tidak halal mengkonsumsinya, sebaiknya pastikan bahwa daging yang Anda konsumsi higienis dan baik kualitasnya.


  • Peran Masker dan Sarung Tangan



   Selain memakai masker, Anda juga sanggup mengenakan sarung tangan untuk mencegah masuknya virus ebola di dalam tubuh. Kenakan sarung tangan terutama jikalau Anda berada di sekitar pasien ebola.


  • Hindari Travelling ke Negara Sarangnya Virus Ebola



   Menghindari untuk bepergian ke negara yang terjangkit atau menjadi asal tumbuhnya virus ebola juga merupakan tutorial terbaik semoga Anda terhindar dari virus ini. Jika Anda baru saja mengunjungi negara tersebut, lebih baik jalani masa karantina terlebih dahulu.


  • Hindari Menyentuh Sarana Umum



    Beberapa sarana umum seolah-olah tangga, pintu lift, atau alat bermain di taman umum sanggup menjadi kawasan berkumpulnya virus. Sehingga jikalau Anda tidak yakin dengan kebersihan sarana tersebut, sebaiknya jangan menyentuhnya.


    Cara Mencegah Penyakit Ebola ialah tutorial yang paling baik dari pada mengobati. Terapkan tips sehat di atas semoga Anda bisa terhindar dari virus mengerikan ini.




Belum ada Komentar untuk "Cara Mencegah Penyakit Ebola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel