Destinasi Wisata Air Paling Abnormal Di Dunia

Banyak orang yang mendambakan menerima keajaiban atau melihat suatu keajaiban. Banyak orang beropini bahwa keajaiban dunia adalah kawasan – kawasan yang mengagumkan dan bangunan – bangunan yang sulit dicerna tutorial pembuatannya, keajaiban dunia lebih dari itu. Berikut adalah destinasi wisata air yang paling gila di dunia;


Great Barrier Reef (Queensland – Australia)











Lady Musgrave Island (Photo by discover1770.com.au)

Great Barrier Reef merupakan kawasan dengan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Destinasi yang terdapat di lepas pantai Queensland ini terdiri dari 900 pulau yang membentang sepanjang 2.300 km. Di seluruh kawasan Great Barrier Reef terdapat lebih dari 2.900 spesies terumbu karang.











Kekayaan Bawah Laut Great Barrier Reef (Photo by Unknown)

Daerah ini juga merupakan ekosistem alam terbesar yang terbentuk secara alami oleh miliaran mikroorganisme. Daerah yang ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia sejak tahun 1981 ini juga menjadi salah satu keajaiban dunia alami oleh CNN.

Lake Baikal (Siberia – Russia)











Danau Baikal, Danau Tertua dan Terbesar Dunia (Photo by Boyd Norton)

Selain menjadi danau yang terdalam, danau ini menjadi lebih gila lantaran memuat lebih dari 20% air tawar seluruh dunia dan merupakan 90% air tawar yang dimiliki Rusia. Danau ini mempunyai luas total 31.772 km persegi dengan titik terdalam sejauh 1.642 m.


Danau Kelimutu (Flores – Indonesia)











Danau 3 Warna (Photo by Unknown)

Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di puncaknya.


Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna lantaran mempunyai tiga warna yang berbeda, adalah merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.


Angels Falls (Canaima – Venezuela)











Angels Falls, Air Terjun Tertinggi di Dunia (Photo by Unknown)

Angels Falls atau Salto Angel merupakan riam tertinggi di muka bumi. Air terjun yang berlokasi di Canaima National Park, Venezuela ini mempunyai tinggi 979 m atau 3.212 kaki. Bagi wisatawan yang menyukai Adventure Tourism tentu sangat memimpikan untuk mengunjungi keajaiban alam ini.


Fly Geyser (Nevada – US)











Fly Geyser (Photo by Rick Saake)

Bukan terbentuk secara alami, namun geyser ini terbentuk lantaran adanya pengeboran sumur pada tahun 1964 guna menemukan sumber Energi Geotermal. Namun, ternyata mineral dan gangang mulai membentuk gundukan unik hingga setinggi 1,5 m yang menyemburkan air.


Underwater Waterfalls (Mauritius)











Air Terjun Bawah Laut (Photo by Unknown)

Sebenarnya bukanlah riam namun hanya delusi optik yang terjadi  lantaran arus air maritim yang besar lengan berkuasa telah menyapu butir – butir pasir di pulau Mauritania dan membuatnya terlihat ibarat riam yang berada di bawah permukaan laut.


Grand Prismatic Spring (Yellowstone – US)











Grand Prismatic Spring (Photo by Unknown)

Sumber air panas Grand Prismatic ini mempunyai luas sekitar 75 x 91 meter dengan kedalaman kurang lebih 49 meter dan bersuhu 71 derajat celsius. Ganggang dan pigmen kuman yang bertambah besar sekitar pinggir air menyebabkan warna air yang berubah – ubah mulai dari hijau, merah cemerlang hingga jingga pada sumber air panas terbesar ketiga di dunia ini.



Cano Cristales River (Meta – Colombia)











Cano Cristales Sungai Tercantik di Dunia (Photo by Unknown)

Sungai Cano Crystales di Columbia ini adalah sungai yang paling mengagumkan di dunia. Sungai ini terlihat berwarna – warni yang disebabkan oleh banyaknya tanaman serta fauna yang ada di sungai ini, dan bertambah unik lagi sesudah diketahui bahwa bebatuan yang ada di sungai ini telah berusia 1,2 juta tahun.


Pamukkale (Denizli – Turkey)











Pemandian Air Panas Pamukkale (Photo by Unknown)

Pamukkale terbentuk simpulan gempa bumi besar yang terjadi di Turki ribuan tahun silam yang membuatnya menjadi sumber air panas. Pamukkale ibarat seolah-olah susunan terasering. Sumber air panas ini dilapisi dengan kerikil kapur.


The Sea of Stars (Vaadhoo – Maldives)











The Sea of Stars Maladewa (Photo by Unknown)

Pantai yang terletak di Pulau Vaadhoo ini memang bisa menyihir tiap orang dengan keindahan pantainya yang seolah bisa merefleksikan bintang – bintang yang ada di atas langit. Cahaya kebiruan tersebut berasal dari dinoflagelata, adalah sejenis plankton yang mengeluarkan cahaya biru terang sebagai respon terhadap sinyal elektrik serta cahaya.



Salar de Uyuni (Potosi Oruro – Bolivia)











Uyuni, Gurun Garam Terluas di Dunia (Photo by ericpare.com)

Salar de Uyuni telah tercipta lebih dari 40.000 tahun yang kemudian dan merupakan dataran garam terluas yang ada di dunia adalah sekitar 10.582 km2, letaknya sendiri berada di 3650 m di atas permukaan laut. Saat yang sempurna untuk mengunjungi Salar de Uyuni ini sekitar bulan Maret dan April lantaran adanya genangan air yang bisa memantulkan langit secara sempurna dan meleburkan batas antara langit dan daratan. Sehingga jikalau ada yang ingin mencoba foto di atas awan dan tanpa dukungan Photoshop bisa langsung mencoba berfoto di Salar de Uyuni ini.



Cenote Angelita (Mexico)











Cenote Angelita, Sungai Bawah Laut (Photo by Shannon Candy)

Cenote Angelita, adalah salah satu kawasan di Meksiko. Tempat ini sempat menjadi perbincangan yang hangat di dunia maya lantaran keberadaannya yang menggemparkan. Sungai ini ada di dasar maritim dan airnya tak bercampur lengkap dengan pohon dan daun daunan disekitarnya. Para wisatawan yang hobi diving tentu saja akan sangat berminat dengan yang satu ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Destinasi Wisata Air Paling Abnormal Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel