Korea Utara Anggap Pidato Donald Trump Seolah-Olah ‘Gonggongan Anjing’

Menteri Luar Negeri Korea Utara menyebut bahwa pidato Presiden Amerika, Donald Trump sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sebagai ‘gonggongan anjing.’


Donald Trump berpidato di hadapan Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa pada Rabu (20/09), Donald Trump menyatakan bahwa Amerika Serikat siap hancurkan Korea Utara secara total jikalau terus mengancam Amerika dan para sekutunya.


Korea Utara Anggap Pidato Donald Trump Seperti ‘Gonggongan Anjing’


Donald


Mentri luar negeri Ri Yong-ho, meninformasikan kepada wartawan “Ada pepatah yang menyatakan: ‘Biarlah anjing menggonggong, khafilah tetap berlalu’.”


Pernyataan Ri Yong-ho tersebut, yaitu pernyataan resmi pertama Korea utara menanggapi kecaman Donald Trump tersebut.


“Jika Amerika  berpikir mereka akan menciptakan kami gentar dengan gonggongan anjingnya, mereka jelas hanya bermimpi di siang hari,” kata Ri Yong-ho.


Korea Utara terus menjalankan serta menyebarkan program senjata nuklirnya meskipun PBB telah menjatuhkan sanksi tegas beberapa waktu lalu.


Kali ini Kim Jong-un pimpinan negara Korut menanggapi kicauan Donald Trump dengan menegaskan “Si lelaki malang pembuat roket itu sedang melaksanakan misi bunuh diri yang akan membinasakan dirinya dan rezimnya sendiri.”


Ketika menlu Ri Yong-ho ditanyai bagaimana tanggapannya terhadap pernyataan Donald Trump yang menyebut bahwa Kim Jon-un ‘manusia roket’, Ri menjawab “saya berduka dengan segala duduk kasus yang dihadapinya Amerika,”


Sejumlah pakar mengungkapkan bahwa negara Korea Utara tersebut sedang maju pesat dalam menyebarkan rudal jarak jauh dan juga progam nuklirnya.


Pasalnya pada 2 September lalu, negara di Asia Timur itu telah melaksanakan tes nuklir untuk keenam sekaligus uji coba terbesarnya yang telah menciptakan negara tersebut disegani.


Selang beberapa hari kemudian, Dewan keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada negara itu dengan membatasi impor minyak Korea dan melarang Korut mengekspor produksi tekstilnya. Sanksi ini yang dibutuhkan bisa menciptakan Korut kehabisan materi bakar dan meminimalisir pemasukan untuk program senjata nuklirnya.


Belum ada Komentar untuk "Korea Utara Anggap Pidato Donald Trump Seolah-Olah ‘Gonggongan Anjing’"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel