Ini Beliau Penantang Bmw G310r Dari China

Pabrikan

– Pabrikan otomotif asal China memang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan perluasan ke luar negeri. Di Indonesia sendiri beberapa waktu yang kemudian baru saja kedatangan pabrikan otomotif roda empat asal China yaitu Wuling. Kehadiran Wuling dengan mobil MPV murahnya di Indonsia sendiri cukup menyita perhatian masyarakat alasannya ialah selain harganya murah, mobil milik Wuling tersebut juga mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan MPV yang saat ini ada dan menguasai pasaran Tanah Air.


Tak hanya di Indonesia, nampaknya di Eropa pabrikan otomotif asal China lainnya juga melakukan ekspansinya. Adalah Haojiang S310 yang merupakan motor asal pabrikan China ini disebut-sebut siap untuk memasuki pasar Eropa dengan nama Zontes. Zontes sendiri diketahui pernah dimunculkan dalam bentuk prototipe beberapa waktu yang lalu. Kini, motor tersebut disebut-sebut akan segera mengaspal di Benua Biru dalam waktu yang sangat dekat. Sebelumnya, Zontes akan terlebih dahulu melakukan debut di CIMA Motor Show Minggu ini.


Menilik tampilannya yang terlihat begitu gagah, Zontes S310 ini  sepertinya akan menjadi pesaing kuat dari motor asal Eropa BMW G310R. Hanya saja jikalau kita lihat Zontes ini memang membawa fairing pada episode depannya sehingga terlihat lebih besar. Sementara itu, jikalau melihat pada episode mesinnya motor asal China ini dibekali dengan mesin silinder tunggal 312 cc sama dengan yang dibawa oleh motor milik BMW. Bahkan untuk tenaga yang dihasilkan oleh Zontes diklaim lebih besar dari yang dimiliki BMW G310R di mana motor ini mempunyai tenaga hingga 35 tk, lebih tinggi sedikit dari BMW G310R yang mempunyai tenaga sebesar 34 tk.


Sebagai motor yang akan memasuki pasaran Eropa tentu saja Zontes ini harus lolos dari aneka macam sertifikasi yang diwajibkan di Eropa yang memang dinilai cukup banyak. Diantaranya yaitu uji emisi yang diklaim sudah lolos uji Euro IV. Di sisi lain, pada sektor keamananya motor ini pun telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dari Bosch. Untuk harganya sendiri motor ini dikabarkan akan dibanderol dengan angka 4590 euro atau setara dengan Rp 73,2 jutaan.


Belum ada Komentar untuk "Ini Beliau Penantang Bmw G310r Dari China"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel