Resep Dan Tutorial Menciptakan Kuliner Rendang Kerang Hijau

Resep Masakan Khas Bangka Belitung – Halo Sahabat Resep.. Ada yang suka dengan kuliner kerang hijau? Jika anda penggemar kuliner laut menyerupai kerang hijau, anda harus mencoba resep yang akan saya berikan kali ini. Ini merupakan resep kuliner yang berasal dari tempat Bangka Belitung.


Masakan ini sering disebut Rendang Kerang Hijau. Jika anda tahu rendang yaitu kuliner dari tempat Padang dengan daging sebagai materi utama nya, tapi kuliner rendang yang satu ini bukan berasal dari tempat Padang melainkan tempat Bangka Belitung dengan kerang hijau sebagai materi utamanya.


Loh ko sanggup ya kerang hijau dibentuk menjadi rendang? Tentu bisa, yang anda perlukan hanya resep dan tutorial membuatnya untuk mencicipi kuliner yang satu ini.


Dan kalau anda tertarik untuk menciptakan kuliner ini, silahkan baca sampai final tulisan ini karena ialah saya akan memberikan Resep dan Tips Trick Membuaat Masakan Rendang Kerang Hijau untuk anda.


Berbicara mengenai rasa, rasa Rendang Kerang Hijau ini tidak sanggup diragukan lagi sedapnya. Tidak kalah dengan rendang padang yang sering anda makan.


Disamping itu, anda tidak perlu khawatir dengan bau wangi yang ada pada kerang hijau ini. Bau wangi dari kerang ini tidak akan tercium karena ialah memakai bahan-bahan menyerupai kunyit dan daun jeruk purut. Alhasil bukan bau wangi yang anda cium tetapi bau segar dari daun jeruk dan kunyit. Apalagi ditambah dengan batang serai yang praktis menciptakan wanginya semakin menggoda.


 Makanan laut dikenal mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, termasuk kerang hijau ini. Kerang hijau kalau diolah dengan baik sanggup memberikan khasiat bagi kesehatan tubuh anda. Kerang hijau dipercaya sanggup meningkatkan kesehatan jantung, kulit, mengatasi nyeri sendi, membantu mengatasi asma dan bronkhitis.


Khasiat dari kerang hijau ini cukup lengkap bukan? Jika anda mengolahnya dengan benar, anda akan menerima semua khasiat tersebut. Salah satunya yaitu dengan menciptakan rendang kerang hijau ini. Bahan-bahan rempahnya akan menambah khasiat dari kerang hijau.


Silahkan simak klarifikasi lengkap berikut ini.











Ada
(Rendang Kerang Hijau, Sumber foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 40 menit

: 70 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Sedang



Bahan-bahan:



  • Minyak goreng sebanyak 2 sendok makan untuk menumis

  • 1 lembar daun kunyit

  • 3 lembar daun jeruk purut

  • 1 batang serai yang sudah dimemarkan

  • Kerang hijau sebanyak kurang lebih 500 gram kemudian bersihkan dan sikat kulitnya sampai benar-benar bersih

  • Buat santan encer sebanyak kurang lebih 500 ml dari 1 butir kelapa

  • Buat santan kental sebanyak kurang lebih 500 ml dari 1 butir kelapa



Bahan bumbu halus:



  • 100 gram cabe hijau

  • 6 butir bawang merah

  • 3 siung bawang putih

  • 2 cm lengkuas

  • 2 cm jahe

  • 2 cm kunyit

  • 1 sendok teh garam

  • 1 sendok teh gula pasir



Tips Trick menciptakan Rendang Kerang Hijau:



  1. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk dan juga serai sampai matang dan harum. Setelah itu, baru masukkan kerang, aduk-aduk materi sampai merata.

  2. Selanjutnya, masukkan santan encer, aduk kembali kemudian masak sampai matang dan kuah menjadi kering.

  3. Lalu tambahkan santan kental, aduk-aduk kembali dan masak sampai kuah menjadi benar-benar mengental.

  4. Setelah itu baru anda angkat dan hidangkan selagi hangat.



Nah Sahabat Resep, itu dia Resep dan Tips Trick Membuat Rendang Kerang Hijau yang sanggup anda praktikkan di rumah untuk anda dan keluarga. Proses pembuatannya bahwasanya tidak terlalu susah. Silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan dan anda akan sanggup menciptakan kuliner yang luar biasa enaknya.


Semoga saja tulisan saya ini sanggup membantu anda semua dalam mencari teladan resep kuliner untuk keluarga. Silahkan dicoba.


Anda juga sanggup mencari banyak sekali resep kuliner dari Sabang sampai Merauke dengan banyak sekali materi kuliner di blog ResepMasakanIndonesia.info ini.

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Kuliner Rendang Kerang Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel