Mengenal Pink Beach Lombok, Pantai Paling Unik Di Dunia

Percayakah Anda bahwa ada pantai yang mempunyai pasir berwarna pink? Pasti Anda sulit mencerna bahwa ada sebuah pantai berpasir pink. Di dunia ini ada pantai dengan pasir yang berwarna pink dan letaknya di Indonesia. Pantai itu tidak lain yaitu Pantai Tangsi atau dikenal juga dengan Pink Beach Lombok. Pantai ini sudah tersohor alasannya yaitu yakni yaitu pasirnya yang berwarna pink. Pasir Pantai Tangsi yang berwarna pink berasal dari kepingan terumbu karang berwarna merah yang menyatu dengan pasir pantai yang aslinya berwarna putih. Hasilnya pasir di Pantai Tangsi terlihat berwarna pink. Pantai Tangsi tidak hanya menyuguhkan pasir berwarna putih yang cantik. Pantai Tangsi menyuguhkan panorama alam yang tidak perlu diragukan keindahannya. Pantai Tangsi dikelilingi perbukitan berwarna hijau. Di balik bukit itu juga terdapat padang rumput yang luas yang menjadi daerah terbaik untuk melihat keindahan Pantai Tangsi.


Lokasi Pink Beach Lombok



Pantai Tangsi atau Pink Beach Lombok berada di desa Sekaroh yang masuk ke penggalan dari Kecamatan Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai Pantai Tangsi para wisatawan harus melalui jalanan yang penuh lubang dan tidak merata selama kurang lebih 2 jam dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika kita ingin menggunakan kendaraan umum maka pilihlah kendaraan umum dengan rute Kota Mataram ke Tanjung Pantai Tanjung Ringgit. Pantai Tanjung Ringgit sendiri letaknya satu kilometer lebih jauh dari Pantai Tangsi.


Kegiatan di Pink Beach Lombok




Keindahan dari Pink Beach Lombok tidak hanya berada di permukaan maritim saja. Di bawah maritim Pantai Tangsi terdapat kehidupan maritim yang menyuguhkan keindahan yang tidak terkira. Di bawah maritim Pantai Tangsi terdapat gugusan terumbu karang yang masih terjaga dan menjadi habitat untuk ikan hias beraneka warna. Oleh alasannya yaitu yakni yaitu itu, jadwal yang wajib dilakukan kalau berada di Pantai Tangsi yaitu snorkeling alasannya yaitu yakni yaitu ombak Pantai Tangsi tidaklah ganas. Tidak perlu galau mencari dimana kita bisa mendapatkan peralatan snorkeling alasannya yaitu yakni yaitu di sekitar Pantai Tangsi terdapat banyak daerah penyewaan perlengkapan snorkeling.




 Ada sebuah situs bersejarah di Pink Beach Lombok yaitu gua peninggalan Jepang yang berada di tengah perbukitan yang mengelilingi Pantai Tangsi. Bukit ini mempunyai diameter sebesar 1,5 meter. Dulunya gua ini menjadi daerah persembunyian pasukan tentara Jepang saat Perang Dunia II berkecamuk. Sayangnya, gua tersebut sudah tidak terawat. Para wisatawan tidak bisa memasukinya alasannya yaitu yakni yaitu saluran gua sudha ditumbuhi semak belukar.


Fasilitas di Pink Beach Lombok




Pantai Tangsi atau Pink Beach Lombok yang sudah tersohor hingga ke mancanegara menyuguhkan banyak sekali fasilitas yang menyampaikan kenyamanan kepada para wisatawan. Fasilitas yang ada di Pantai Tangsi mencakup halaman parkir yang luas dan aman.





Belum ada Komentar untuk "Mengenal Pink Beach Lombok, Pantai Paling Unik Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel