Inilah Ancaman Dan Jenis Penyakit Bipolar


 Inilah Bahaya Dan Jenis Penyakit Bipolar. Salah satu penyakit yang di namakan Bipolar yaitu sebuah jenis penyakit baru yang di temukan oleh para jago kesehatan yang menjelaskan bahwa terjadinya gangguan secara psikologis penderita yang dialaminya. Salah satu rujukan penyakit ini yang di alami oleh artis rupawan Marshanda dari aneka macam kabar media menyebutkan bahwa ia mengalami bipolar disorder atau gangguan bipolar. Gangguan dari penyakit bipolar yaitu gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrim berupa mania dan depresi


Inilah

Hal ini anda harus hati-hati dari salah satu penyakit Bipolar ini,sebab sanggup saja bisa di alami oleh seseorang yang simpel sekali terkena stres berat.Namun sayangnya masyarakat umum tidak mengetahui ciri atau tanda tanda-tanda penyakit Bipolar. Bipolar disorder sendiri mempunyai beberapa tipe dan mempunyai tanda-tanda yang sanggup dibedakan. Penyebab Bipolar dari gangguan mental selesai stres berat ini sendiri masih belum sanggup dipastikan, namun beberapa pakar menyebutkan salah satunya dari faktor genetik rupanya memegang peranan penting dalam timbulnya gangguan bipolar.Untuk itu berdasarkan lansiran laman dari minddisorders.com, berdasarkan standar kesehatan mental Amerika Serikat, ada 4 jenis berbeda gangguan bipolar, diantaranya sebagai berikut ini.

Inilah Empat Jenis Penyakit Bipolar



1. Jenis Bipolar 1


Tipe Penyakit Bipolar 1 ditandai dengan manik depresif, yaitu adanya perubahan rasa mood yang cenderung mengalami perubahan secara drastis dari hal biasanya selesai stres berlebih. Penderita sanggup mengalami ‘mania’, yaitu kesenangan atau kegembiraan sebuah perasaan yang berlebihan, over kegiatan fisik, banyak bicara, sehingga menciptakan penderita jarang tidur. Hal ini sanggup diikuti dengan mengalami ‘depresi’, mulai dari suasana hati normal, berubah murung yang mendalam, cepat marah, simpel tersinggung, tidak sabar, dan cepat berubah pikiran.


2. Tipe Bipolar 2


Sedangkan untuk jenis penyakit bipolar 2, penderita depresi bipolar cenderung mempunyai energi yang sangat lemah, baik itu secara kesehatan mental dan fisik yang agak terbelakang. Hal ini diikuti dengan kelelahan yang berlebihan lantaran hipersomnia, yaitu gangguan tidur yang ditandai oleh kebutuhan untuk tidur berlebihan atau kantuk yang tiba-tiba. 


3. Cyclothymia


Gangguan ini mengacu kepada siklus hipo-mania, yaitu kegembiraan yang berlebihan dalam jangka waktu usang dengan tanda-tanda depresi yang tidak begitu kentara. Bahkan mungkin orang dengan gangguan ini tidak terlihat depresi sama sekali. Namun pada akhirnya, penderita cyclothymia akan mengembangkan bipolar 1 atau 2 yang parah. 


4. Bipolar (NOS)

Bipolar NOS ini merupakan bipolar yang tidak teridentifikasi. Dalam arti, mereka mengalami beberapa tanda-tanda bipolar, namun sanggup muncul dna hilang, atau mengalami tanda-tanda gangguan mental yang hampir sama dengan bipolar namun tidak spesifik dan tidak simpel dikenali menyerupai tanda-tanda bipolar lain.

Itulah beberapa bahayanya dan jenis-jenis penyakit bipolar disorder. Meski memang gangguan bipolar ini agak membingungkan, namun penderita bipolar harus segera di cegah dan di obati dengan tepat, supaya tidak tersiksa dan perkara paling banyak yang ditemukan biasanya yaitu bipolar disoder 1.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Ancaman Dan Jenis Penyakit Bipolar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel