Keindahan Lubuak Tampuruang Padang, Sumatera Barat

Lubuak Tampuruang, satu lagi nirwana kecil di perbukitan Kota Padang. Terletak di Kampuang Guo, Kecamatan Kuranji, erat dengan Perumahan Belimbing, sekitar 13 km dari pusat kota Padang. Kesegaran air dan sejuknya udara sangat cocok untuk relaksasi.











Air Terjun Lubuak Tampuruang (sarasahpinang)

Pembukaan Pemandian ini juga merupakan kepingan dari PHBD (Program Hibah Bina Desa) oleh Politeknik Negeri Padang yang sangat peduli dengan sosial budaya masyarakat serta pariwisata. Direktur Politeknik Negeri Padang secara resmi membuka objek wisata ini pada Desember 2015 lalu.











Keindahan Lubuak Tampuruang (Sandra Eka)

Perbukitan Kuranji yakni gerbang menuju Lubuak Tampuruang. Lubuak Tampuruang terdiri dari riam kecil dari sungai yang mengalir tidak terlalu deras. Lubuak Tampuruang berasal dari kata Lubuak yang berarti kolam alami dan Tampuruang yang berarti batok kelapa. Nama ini diambil sebab yakni “lubuak” sungainya membentuk setengah lingkaran/cekungan seolah-olah batok kelapa.











Lubuak Tampuruang (Efni Nelasari)

Untuk mencapai lokasi, pengunjung sanggup melewati dua jalur, di jalur mendaki anda sanggup sedikit melihat keindahan kota Padang dari kejauhan. Tidak usang anda akan mendengar deru riam serta melihat suatu pondok.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Keindahan Lubuak Tampuruang Padang, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel