Mt-09 Varian Tertinggi Siap Meluncur Tahun 2018

Produsen

– Produsen asal Jepang yang mengusung nama Yama, belum usang ini akan meluncurkan varian tertinggi dari motor telanjang mereka, MT-09. Dengan mengusung komplemen “SP” yang mengikuti namanya dari belakang, diharapkan mampu memenuhi hasrat lebih banyak orang terhadap sepeda motor yang gagah dan mumpuni di segala lintasan. Tentu saja, kabar ini cukup menarik perhatian banyak publik, terutama para penggemar motor Yamaha.


Di sisi lain, menurut laporan yang dilansir dari motorcycle-magazine, disebutkan bahwa Yamaha MT-09 SP ini memang sengaja diluncurkan untuk “melebarkan jaring” ajakan pada motor telanjang yang lebih baik dan sporty. Hal itu tak lepas dari pengamatan pihak Yamaha sendiri yang telah melihat ada pasar di segmen itu. Di samping itu, walaupun dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang varian standar, sepertinya daya tarik motor telanjang buatannya yang satu ini tetap akan menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan pecinta otomotif.


Tak sampai di situ saja, banyak sumber yang menyebut bahwa selain memenuhi kebutuhan konsumen, diluncurkannya produk baru garapan pabrik berlogo garpu tala ini juga merupakan buah dari wangsit yang didapatkan dari kompetitor. Triumph melalui model Street Triple, misalnya, juga dijual dalam banyak varian, di mana dalam hal ini, baik varian termurah sampai yang termahal terjual sama kuatnya.


indonesia Terbesar

Selain itu, diyakini juga bakal ada banyak perubahan yang akan terjadi pada motor ini. Beberapa pengamat pun juga telah menyebut bahwa Yamaha MT-09 SP ini nantinya akan memakai suspensi yang lebih baik milik Ohlins yang telah dilengkapi fitur semi-active. Akan tetapi, untuk urusan dapur pacu, mesin yang digunakan tetap sama, yaitu tiga silinder dengan kapasitas mesin 847 cc yang diklaim mampu hasilkan tenaga 116 Tk. Bahkan, tipe mesin yang satu ini dilengkapi teknologi bernama QSS, yang mampu mengkoreksi output mesin dan membantu proses up shifting lebih halus.


Akan tetapi, sampai kini pun masih belum ada berita soal harga. Namun, ada indikasi bahwa MT-09 SP lebih mahal 10 sampai 20 persen dari varian standar. Motornya sendiri bakal diluncurkan di EICMA, November 2017 nanti.



Belum ada Komentar untuk "Mt-09 Varian Tertinggi Siap Meluncur Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel