Resep Manisan Kulit Jeruk


    Resep Manisan Kulit Jeruk . Habis makan buah jeruk jangan di buang kulitnya, sayang jikalau di buang mendingan di bikin Manisan dari kulit Jeruk. Emangnya sanggup ? Tentu resepnya pun cukup simpel . Buah Jeruk salah satu buah yang paling sering dijumpai di pasar buah. Selain  itu mempunyai harga yang cukup relatif terjangkau. Buah jeruk yang paling banyak di cari adalah  terutama jeruk mandarin yang berwarna kuning cerah itu, maka Anda jangan eksklusif membuang kulitnya di bikin aja manisan.



© pixabay


   Selain memakai kulit jeruk mandarin alasannya yakni tebal kulitnya anda juga sanggup berkreasi dengan memanfaatkan kulit buah jeruk dengan menjadikan kulitnya manisan atau permen elok yang sanggup dibentuk camilan. Seperti dikutip dari wikihow.com .


Resep Manisan Kulit Jeruk





   Bahan utama yang Anda butuhkan tentu saja yakni buah jeruk. Gunakan kulit jeruk mandarin atau jeruk keprok alasannya yakni tidak terlalu pahit dan tebal. Bahan utama lain tentu saja yakni gula dan air untuk merebus.



Tips Trick Membuat Manisan Kulit Jeruk





©wikihow



  1. Jeruk mandarin dipotong menjadi 4 bagian. Kupas kulitnya dan pisahkan dari buah jeruk.

  2. Potong memanjang korek api setiap kulit jeruk yang sudah dipisahkan dari buahnya. Setelah itu cuci sebentar kulit jeruk.

  3. Tambahkan air sampai kulit terendam dan rebus jeruk dalam air mendidih. Setelah kurang lebih 15 menit, angkat dan tiriskan kulit, buang air rebusannya.

  4. Setelah itu campur air dan gula dengan perbandingan 3:1 dan rebus sampai mendidih. Masukkan kulit jeruk dan rebus dengan api kecil sampai 30-45 menit atau sampai kulit lunak namun jangan sampai hancur.

  5. Setelah ditiriskan dari air gula, gulung kulit jeruk ke dalam gula pasir dan pisahkan di suatu wadah atau nampah.

  6. Biarkan sampai benar-benar kering atau paling tidak semalam di udara terbuka.




  Itulah beberapa tutorial dan Resep Manisan Kulit Jeruk yang begitu simpel lagi sehat. Bikin cemilan atau masakan tak perlu mahal yang penting sehat serta lezat di konsumsi menjadi ciri gaya hidup yang sehat.


Belum ada Komentar untuk "Resep Manisan Kulit Jeruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel