Paket Wisata Melihat Aurora

Aurora ialah pengaruh cahaya pada lapisan ionosfer yang seolah-olah menari diatas langit dengan berbagai warna. Aurora tercipta saat medan magnet bumi yang kutub nya terdapat pada masing-masing kawasan kutub memanipulasi partikel dari ruang angkasa. Partikel-partikel bermuatan ini bertabrakan dengan gas alam di atmosfer kita, yang lalu membuat cahaya aurora sebagai hasilnya.











Aurora Borealis by Mia Stalnacke


Aurora terjadi di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan. Aurora yang terjadi di kawasan sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis, Aurora sering terlihat kemerah-merahan, pink, ungu, kuning dan hijau di ufuk utara seolah-olah Matahari akan terbit dari arah tersebut.



Fenomena Aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis memiliki sifat-sifat yang serupa. Tapi adakala Aurora muncul di puncak gunung di iklim tropis. Aurora ini identik atau dominan dengan warna hijau.











Aurora











Aurora dari Tromso, Norwegia

Tempat-tempat terbaik untuk menyaksikan aurora ialah Tromso (Norwegia), Yellowknife (Kanada), Fairbanks (Alaska, AS), Kangerlussuaq (Greenland, Denmark) dan beberapa pulau kecil di kawasan Kutub Selatan.











Paket Wisata Melihat Aurora – http://northerntales.ca

Fenomena Aurora sekarang dijual sebagai paket wisata oleh beberapa perusahaan Biro Perjalanan Wisata di beberapa negara di Amerika dan Eropa. Paket ini dijual dengan durasi 3 malam hingga 5 malam pada bulan Agustus hingga April.











Paket Wisata Melihat Aurora – http://northerntales.ca










Paket Wisata Melihat Aurora – http://northerntales.ca

Paket ini dijual dengan harga mulai dari $500 untuk 3 malam/pax hingga $1100 untuk 4 malam/pax. Cukup dekat untuk pengalaman yang menakjubkan. ($ = Dollar Kanada)











Aurora dari Yellowknife, Kanada – http://northstaradventures.ca

Untuk Indonesia, beberapa Biro Perjalanan Wisata besar juga mulai merancang paket wisata Aurora dengan bekerjasama dengan BPW luar negeri. Seperti yang disebutkan sebelumnya paket wisata Aurora di Kanada berkisar $500 hingga $1100, sedangkan tiket pesawat dari Jakarta ke Vancouver (Kanada) sekitar Rp. 12.000.000.


Bagaimana berdasarkan anda?
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Paket Wisata Melihat Aurora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel